TP-PKK Parimo Bagi-bagi Masker dan Sosialisasikan Protokol Kesehatan ke Warga

Ketua TP-PKK Kabupaten Parimo, Hj. Noorchwahida Prihartini Tombolotutu (ketiga dari kiri) saat mensosialisasikan pentingnya protokol kesehatan usai membagi-bagikan masker di PSP. (Foto : doc Humas Pemkab Parimo)

PARIMO, Kabar Selebes – Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Kabupaten Parigi Moutong (Parimo) membagi-bagikan masker dan sosialisasikan pentingnya protokol kesehatan ke warga sebagai upaya mendukung pemerintah dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19, Senin (24/8/2020).

Kegiatan itu dilaksanakan di Pasar Sentral Parigi (PSP) di Kelurahan Kampal dan dibeberapa warung makan di Desa Toboli Induk, Kecamatan Parigi Utara.

Ketua TP-PKK Kabupaten Parimo, Hj. Noorchwahida Prihartini Tombolotutu mengatakan,  kegiatan tersebut merupakan Gebrakan Bersama Pakai Masker atau Gebrak Masker yang bertujuan mengajak masyarakat agar menggunakan masker setiap beraktifitas diluar rumah.

“Kita itu wajib mengenakan masker serta rutin cuci tangan dan menerapkan sosial distancing atau jaga jarak agar terhindar dari namanya virus corona,” ujarnya.

“Masker yang dibagikan itu, kami berikan kepada para pedagang sayur, pedagang ikan, pedagang pakaian, tidak luput juga kepada tukang ojek dan warga serta anak-anak dibawah umur yang datang ke pasar,” kata Noorchwahida Prihartini menambahkan.

Sebelumnya, TP-PKK Kabupaten Parimo juga telah membagi-bagikan ratusan masker pada upacara HUT RI ke-75 belum lama ini. (rkb/rlm)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….