Kedapatan Simpan 6.000 Butir Pil THD dan 1 Paket Sabu, 2 Pria Ini Ditangkap Polisi

AK bersama rekannya berinisial H alias A bersama barang bukti saat diamankan di Polsek Palu Utara. (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Kedapatan menyimpan 6000 pil THD dan satu paket kecil sabu, dua orang pria berinisial AK (25) bersama rekannya H alias A ditangkap Polisi di Jalan Trans Sulawesi, Kelurahan Kayumalue Ngapa, Kecamatan Palu Utara, Kota Palu pada Selasa (25/8/2020).

Kapolsek Palu Utara, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Rustang menjelaskan, awalnya hanya AK saja yang akan ditangkap berdasarkan laporan masyarakat.

Namun, ketika dilakukan penggerebekan di rumahnya, AK sedang bersama seorang rekannya berinisial H alias A.

Ketika digeledah kata dia, Polisi juga menemukan satu paket kecil sabu dari tangan H alias A.

“Makanya, kami juga mengamankan rekan AK berinisial H alias A yang baru saja bebas dari lembaga dengan kasus narkoba,” ujarnya.

Lanjut ia menjelaskan, saat melakukan penggeledahan di kamar milik AK, Polisi menemukan enam botol plastik yang berisi pil THD.

Dari setiap botolnya kata Rustang, berisi sekitar 1000 butir pil THD yang kemudian ditotalkan berjumlah 6000 ribu butir.

Tidak hanya itu, Polisi juga berhasil menemukan alat hisap satu atau bong, pipet sebanyak 12 buah, korek gas tiga buah, pipet kaca dua buah, dan menyita dua buah HP.

“AK bersama H alias A bersama barang bukti sudah kami serahkan ke Sat Narkoba Polres Palu untuk proses hukum selanjutnya,” terangnya. (rkb/rlm)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….