‘Jumpa Kasih’ Polsek Batui Gotong Royong Bersama Masyarakat Perbaiki Jembatan Rusak

Suasana gotong-royong Polsek Batui bersama masyarakat memperbaiki jembatan rusak di Desa Ondo-ondolu, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Jumat (28/8/2020). (Foto: Istimewa)

BANGGAI, Kabar Selebes – Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata SH, bersama anggotanya bergotong royong bersama warga melakukan perbaikan jembatan penghubung menuju Desa Ondo-ondolu, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Jumat (28/8/2020).

“Kegiatan ini juga merupakan program Jumpa Kasih (Jumat Pagi Kecamatan Bersih). Dan sekarang jembatan sudah bisa dilalui kendaraan besar,” terang Iptu Yoga Widata SH.

Iptu Yoga Widata mengungkapkan, perbaikan jalan ini dilakukan karena sebelumnya jembatan penghubung ini rusak akibat curah hujan yang tinggi

“Sehingga, sejak Rabu lalu (26/8/2020) kendaraan besar tidak bisa melintas,” terang perwira berpangkat dua balak ini.

Mendengar kabar itu, Kapolsek Batui Iptu IK Yoga Widata mengaku bergegas turun langsung bersama anggotanya dan warga, bergotong royong memperbaiki jembatan yang merupakan akses jalan satu-satunya itu.

Iptu Yoga mengimbau masyarakat tetap waspada dan berhati-hati saat melintasi wilayah menuju Ondo-ondolu dan sekitarnya.

“Karena, akses jalan Ondo-ondolu itu rawan longsor. Apalagi cuaca beberapa hari ini belum bersahabat,” imbau Iptu Yoga.

Terpisah, Sekdes Ondo-ondolu SPC sangat berterima kasih kepada Kapolsek Batui beserta anggotanya yang begitu sigap dengan kondisi jalan di wilayahnya.

“Setiap terjadi longsor maupun jembatan amblas, personel Polsek Batui langsung turun lapangan dan bersama-sama dengan masyarakat ikut terlibat memperbaiki,” ucap Sekdes Ondo-ondolu. (emy/ap)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini….