Rekomendasikan Hidayat-Bartho, PDIP Sulteng Sebut Siap ‘Head to Head’ Pada Pilkada 2020

Muharram Nurdin, Ketua DPD PDIP Sulteng

PALU, Kabar Selebes – Pasca merekomendasikan Hidayat Lamakarate – Bartholomeus Tandigala untuk maju pada pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) tahun 2020, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulteng mengaku siap head-to head pada pilkada serentak 2020 nanti.

Hal itu diungkapkan oleh Muharram Nurdin, selaku ketua DPD Partai PDIP Sulawesi Tengah disela menghadiri pengumuman rekomendasi calon kepala daerah secara virtual yang dibacakan langsung oleh ketua Bidang Politik PDIP, Puan Maharani, di Kantor DPD PDIP Sulteng, Jl. Ahmad Yani, Kota Palu, Jum’at (28/8/2020).

Muharam kepada sejumlah awak media menyebut siap ‘head to head’ pada pemilihan nanti. Ia menyatakan berdasarkan survei terakhir oleh pihaknya, diketahui kandidat untuk maju pada pilgub Sulteng 2020 saat ini hanya ada 2 bakal pasangan calon.

BACA JUGA :  Daftar Pemilih Sementara di Parimo Capai 294.847

“Kalau yang saya dengar terakhir, hari ini hanya akan ada kemungkinan ada dua bakal pasangan calon. Jadi akan Head to Head, informasi terakhir yang saya dengar itu head to head,” ujarnya.

Ia enggan menyebut hasil dan persentase ketika ditanyai perihal survei. Muharam kemudian mengungkapkan tidak ingin mematok rekomendasi keluar hanya berdasarkan angka.

BACA JUGA :  KPU Sigi Deklarasikan Kampanye Damai

Menurutnya, meski survei menjadi salah satu syarat mendapatkan rekomendasi, alasan lain Partai berlogo Banteng Moncong putih itu mendukung Hidayat-Bartho untuk maju Pilgub 2020, karena sejalan Visi-misi Nasional.

Olehnya ia berharap, seluruh kader partai dari level ranting hingga keatas, wajib saling bahu-membahu untuk memenangkan Hidayat-Bartho pada pemilihan Gubernur Sulteng tahun 2020.

“Karena itu memang pertarungan ini menjadi sangat berkualitas, karena pilihannya hanya Cudi atau Hidayat,” kata dia. (ap)

BACA JUGA :  Maksimalkan Penanganan Pelanggaran Pemilu, Sekretariat Gakkumdu Resmi Dibuka

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….