4 Atlet Hapkido Sulteng Ikut Kejurnas Online Terbuka

oleh -
Ketua Pengda Hapkido Sulteng, Rusman Ramli ST, bersama empat atlet asal Sulteng yang akan mengikuti kejurnas online terbuka, Sabtu (29/8/2020).(Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Sebanyak empat atlet Hapkido asal Kota Palu mengikuti kejuaraan Online terbuka Hapkido Indonesia pertama (1st Online Hapkido Indonesia Open Championship 2020) yang digelar oleh Pengurus Pusat Hapkido Indonesia (PPHI).

Keempat atlet itu adalah Andi Faiq Putra Bone (13 Tahun) siswa asal SMP Negeri Madani, Syawal Alwakal (12 Tahun) siswa SD 24 Palu, Naysila Swie Apriliana Ahmad (10 Tahun) siswa SD Al Azhar Palu, dan Najwa Trie Apriliana Ahmad (10 Tahun) siswa SD Al Azhar Palu.

“Empat atlet yang kami siapkan nantinya akan mengikuti cabang Hyung (Jurus). Meskipun ini kegiatan pertama, kami optimis dapat meraih hasil maksimal,” ungkap Ketua Pengurus Daerah Hapkido Sulteng, Rusman Ramli, Sabtu (29/8/2020).

Rusman menyatakan, kegiatan akan berlangsung selama 2 hari pada Sabtu-Minggu, 29-30 Agustus, dan berlangsung di Aula Bapenda Provinsi Sulawesi Tengah

Kejuaraan yang rencananya akan dibuka langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat itu, akan dilangsungkan melalui aplikasi Zoom dan dipublikasikan melalui Youtube.

Ini pertama kalinya dalam sejarah Hapkindo bahkan dunia, kejuaraan itu akan dilangsungkan secara online.

Sementara itu, akan ada 2 sistem pertandingan yakni secara Live Performance Online (mempertandingkan secara langsung penampilan secara online) dan Live Video Online (mempertandingkan penampilan dengan video secara online).

Dalam Kejuaraan Online Terbuka Hapkido Indonesia, terdapat beberapa kategori yang dipertandingkan yakni Hyung (Jurus), Mugi Hyung (Jurus Senjata) serta kategori khas Hapkido yaitu Hoshinsul (teknik beladiri praktis Hapkido). (sob/ap)

Laporan: Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 123 times, 1 visits today)