Jabat Kapolres Palu, Riza Faisal Wacanakan Pelatihan Personelnya Hadapi Pilkada Serentak

AKBP Riza Faisal

PALU, Kabar Selebes – Setelah resmi menjabat sebagai Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palu yang baru, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal mewacanakan pelatihan bagi 483 personilnya dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang bakal dihelat pada 9 Desember 2020 mendatang.

Hal itu disampaikan Riza Faisal saat bertandang ke sekretariat Jurnalis Kota Palu pada Jumat (28/8/2020).

BACA JUGA :  AT-FM Programkan Bumdes Untuk Masyarakat Banggai

“Kami berencana menggelar pelatihan pra operasi pengamanan pemilihan Walikota/Wakil Walikota Palu bagi 483 personil,” ujar Riza.

Riza mengaku pihaknya sudah mengikuti tahapan-tahapan yang nantinya akan dilakukan penyusunan rencana pengamanan, mulai dari pendaftaran calon, kampanye hingga proses pencoblosan dan penghitungan suara.

Tidak hanya itu, Polres Palu kata dia, juga telah menyiapkan para personil yang akan melakukan pengamanan dalam beberapa tahapan tersebut hingga saat penghitungan suara.

BACA JUGA :  Sukseskan Pilkada 2020, KPU Poso Gelar Rakor Dukungan Sinergitas

Ia berharap, semoga perhelatan Pilkada serentak khusus Walikota/Wakil Walikota Palu berjalan dengan baik dan maksimal di tahun ini.

“Selain mengkerahkan personil Polres Palu, dalam pengamanan, kami juga meminta BKO personil dari Polda Sulteng untuk mengantisipasi kejadian yang kita tidak inginkan,” terangnya. (rkb/rlm)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....