DPW PKS Sulteng Serahkan B1KWK ke 8 Bapaslon

Pasangan Aristan-Wahyuddin, salah satu Bapaslon yang diusung PKS untuk bertarung pada pemilihan Walikota/Wakil Walikota Palu saat menandatangani pakta integritas setelah menerima B1KWK, Sabtu (29/8/2020). (Foto : Mohammad Sobirin/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyerahkan berkas B1KWK kepada delapan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) kepala daerah yang akan bertarung pada Pilkada serentak 9 Desember mendatang.

Delapan Bapaslon tersebut adalah pasangan Aristan-Wahyuddin untuk Walikota/Wakil Walikota Kota Palu, Holliana-Abudin Halilu untuk Bupati/Wakil Bupati Morowali, Sofyan Kaepa-Ablit untuk Bupati/Wakil Bupati Banggai Laut, Abdul Rahman-Faisal Bantilan untuk Bupati/Wakil Bupati Toli-toli, Husen Habibu-Paulina untuk Bupati/Wakil Bupati Sigi, Darmin Sigilipu-Amdjat Lawas untuk Bupati/Wakil Bupati Poso, Herwin Yatim-Mustar Labolon untuk Bupati/Wakil Bupati Banggai, dan Rusdy Mastura-Ma’mun Amir untuk Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng.

Penyerahan yang dilakukan secara virtual itu, dihadiri langsung oleh Bapaslon yang diusung.

Presiden PKS, Sohibul Imam dalam sambutannya mengaku dari 270 daerah yang melaksanakan Pilkada, PKS mengusung di 230 daerah.

“Bahkan karena kepercayaan Bapaslon yang akan maju terhadap PKS, meski kita tidak memiliki kursi di wilayah itu. Mereka tetap meminta untuk diusung,” ujar Sohibul Imam, Sabtu (29/08/2020).

Ia menegaskan, agar seluruh kader dan mesin partai bergerak memenangkan Bapaslon yang telah diusung, ia meminta kemenangan yang diraih merupakan kemenangan bermartabat, tanpa harus menjatuhkan lawan politik.

“Mesin PKS adalah mesin yang sangat sholid. PKS akan menggenapkan mesin pemenangan Pilkada di daerah tersebut. Komitmen yang telah diberikan PKS tidak akan mengingkarinya,” imbuhnya.

Selain menerima B1KWK yang menjadi salah satu syarat untuk mendaftar ke KPU, para Bapaslon juga menandatangani pakta integritas sebagai komitmen memenangkan Pilkada. (sob/rlm)

Laporan : Mohammad Sobirin