Kelabui Petugas di Bahodopi, Residivis Ini Sembunyikan 11 Paket Sabu di Pakaian Dalam

Kapolsek Bahodopi, Iptu Zulfan, SH saat menemukan 11 paket sabu yang disembunyikan OYN dipakaian dalamnya. (Foto : Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Berniat mengkelabui petugas, seorang pria berinisial OYN (40) yang ditangkap bersama rekannya berinisial K (39) disebuah kamar kos di Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) menyembunyikan 11 paket sabu dipakaian dalamnya.

Penangkapan terhadap OYN dan K tersebut dipimpin langsung Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bahodopi, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Zulfan, SH yang merupakan jajaran Polres Morowali berdasarkan laporan masyarakat pada Jumat (28/8/2020).

BACA JUGA :  Tim Relawan Kemanusiaan Bahodopi Salurkan Donasi dan Logistik ke Luwu Utara

Hal itu dibenarkan Kasubbid Penmas Polda Sulteng, Komisaris Polisi (Kompol) Sugeng Lestari kepada KabarSelebes.id, Sabtu (29/8/2020).

Ia mengatakan, ketika dilakukan penangkapan, OYN dan K tidak melakukan perlawanan atau berusaha kabur dari petugas.

Ketika digeledah kata dia, petugas berhasil menemukan 11 paket sabu dengan berat 5,52 gram yang disembunyikan OYN.

BACA JUGA :  Aparat Gabungan Bakar Tempat Sabung Ayam di Bahodopi

“11 paket sabu itu disembunyikan OYN dipakaian dalamnya untuk mengelabui petugas,” ujarnya.

Ia menambahkan, OYN merupakan seorang residivis dengan kasus yang sama dan baru dibebaskan empat bulan lalu, dari Rutan Kelas II B Poso.

Selain barang bukti 11 paket sabu kata Sugeng, petugas juga mengamankan dua unit HP beserta uang tunai senilai Rp 600.000.

BACA JUGA :  NasDem Morowali Bagikan Ribuan Masker di Sembilan Kecamatan, Kuswandi: Kita Cegah Penyebaran Covid-19

“OYN dan K berserta barang bukti yang diamankan sudah diserahkan ke Polres Morowali untuk pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya. (rkb/rlm)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….