Perkuat Mesin Partai Jelang Pilkada, DPD NasDem Palu Lantik 8 Pengurus DPC

Prosesi pelantikan delapan pengurus DPC Nasdem, Minggu (30/8/2020). (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, Dewan Pengurua Daerah (DPD) NasDem Kota Palu melantik pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) didelapan kecamatan.

Pelantikan itu, dilakukan sebagai upaya memperkuat mesin partai, guna memenangkan kader Nasdem yang maju dalam Pilkada serentak.

“Pelantikan ini, dilakukan setelah tujuh kali melalui tahap verifikasi, agar mereka yang nantinya memimpin disetiap kecamatan benar-benar bekerja untuk kader yang diusung oleh Nasdem,” papar Ketua DPD Nasdem Palu, Mutmainah Korona, Minggu (30/08/2020).

BACA JUGA :  Ratusan Kader NasDem Bumi Raya Dilantik, Ketua DPD: Instruksi DPP Dijalankan Tanpa Terkecuali

Diakuinya, sangsi pemecatan tidak akan segan-segan dilakukan jika ada kader yang tidak komitmen untuk mendukung Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) terlebih kader yang diusung.

“Kenapa pelantikan ini sedikit lama. Karena memang tidak bisa dipungkiri, ada beberapa kandidat pengurus yang mendukung pasangan calon lainnya, makannya kami benar-benar selektif,” bebernya.

Ia juga menegaskan, apapun yang menjadi keputusan partai harus didukung penuh.

Apalagi, jika melihat survei, Nasdem masih menjadi partai yang diminati.

BACA JUGA :  Reses di Touna, Ahmad M. Ali Disambut Kendaraan Bentor

Namun, ketika berbicara menyangkut calon kepala daerah, hal itu justru berbeda.

Hal inilah kata dia, yang tidak diinginkan, karena tidak ada pilihan jika telah menjadi pengurus di Nasdem, semuanya harus linear.

“Dalam pelaksanaan Pilkada serentak, ada dua kader Nasdem yang maju, yakni Rusdi Mastura sebagai Bapaslon Gubernur Sulteng dan Aristan sebagai Bapaslon Walikota Palu,” tandasnya. (sob/rlm)

Laporan : Mohammad Sobirin

BACA JUGA :  NasDem Banggai Gelar Rakordasus dan Dikpol yang Dihadiri Waketum DPP Ahmad Ali