Sekeluarga Hanyut di Sungai Singkoyo, Setelah Anak dan Ibu, Giliran Bapak Ditemukan Tim SAR Mengapung

oleh -
Tim SAR gabungan saat melakukan evakuasi kepada korban hanyut bernama Wayan Suandita (43th) di Sungai Singkoyo, Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Minggu (30/8/2020). (Foto: Istimewa)

BANGGAI, Kabar Selebes – Setelah berhasil mengevakuasi ibu dan anak,  Tim SAR Gabungan kembali mengevakuasi sang ayah bernama Wayan Suandita (43) tahun, yang hanyut terseret air sungai Singkoyo, Kecamatan Toili, Minggu (30/8/2020).

Kapolsek Toili Iptu Candra SH menerangkan, sang ayah ditemukan dalam keadaan terapung tersangkut di kayu pada bibir sungai Singkoyo atau sekitar satu kilo dari TKP korban hanyut oleh Regu I Tim SAR Gabungan sekitar pukul 08.30 Wita,

“Korban pertama kali ditemukan oleh seorang warga bernama Kadek Rasta (23) saat bersama dengan Tim SAR Gabungan melakukan pencarian korban,” ungkapnya.

Setelah korban selesai dievakuasi lanjutnya, jenazah langsung di bawa ke pekuburan di Desa Margakencana, Kecamatan Toili untuk dilakukan prosesi pengabenan (Pemakaman).

“Permintaan dari pihak keluarga, agar korban di bawa ke pekuburan untuk dilakukan prosesi pengabenan,” kata Iptu Candra.

Dengan demikian, Iptu Candra mengungkapkan seluruh korban hanyut di Sungai Singkoyo satu keluarga yang terdiri dari tiga orang telah berhasil ditemukan selama 6 hari pencarian.

Diketahui sebelumnya, satu keluarga yang terdiri dari suami istri dan anak hanyut di sungai Singkoyo, Kecamatan Toili yang terjadi pada Selasa (24/8/2020). Ketiga korban adalah Wayan Suandita (43), Wayan Sudiase (35) dan anaknya Wayan Agus (16).

Sang anak Wayan Agus sudah ditemukan terlebih dahulu dua jam setelah kejadian, kemudian disusul oleh Ibunya bernama Wayan Sudiase (35) ditemukan pada Jumat (28/8/2020). (emy/ap)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini....