Diduga Korslet, Kampus Stisipol Palu dan 7 Rumah Ludes Terbakar

Kebakaran di Kampus Stisipol Jl. dr Suharso Kota Palu, senin malam (31/8/2020) . (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Gedung Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) yang berada di Jl. Dr suharso Kota Palu ludes terbakar dilalap “Si jago Merah” pada Senin malam (31/8/2020)

Menurut sumber yang dihimpun dari media ini, Api diduga berasal dari rumah seorang warga. Kemudian akibat angin kencang, api akhirnya merambat meluluh lantahkan kampus Stisipol yang berdekatan dengan rumah warga.

Pantauan kabarselebes.id pemadam kebakaran dibantu kepolisian berusaha untuk memadamkan api yang juga menjalar ke belakang kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (Stie).

Selain itu, dua kampus naungan Panca bakti yang berada di seberang gang rumah Sakit Bayangkara kota Palu itu, membuat pasien rumah sakit panik dan berusaha menyelamatkan diri.

Menurut keterangan Kapolres Palu, AKBP Riza Feisal yang menerima laporan sekitar pukul 20:00 Wita,  selain membakar kampus, kebakaran juga melalap 7 rumah warga di sekitar.

“Berdasarkan laporan sementara diduga 7 rumah dan kampus Stisipol yang terbakar,” terangnya.

“kita mengantisipasi supaya menahan api tidak menjalar ke sini ( Rumah Sakit ; red) namun untuk pasien sudah kita sampaikan bahwa api tidak sampai masuk kerumah sakit,” tambahnya.

Belum diketahui total kerugian dari kebakaran. Sementara setelah berita ini ditulis, pemadam masih berusaha memadamkan api yang sudah mulai mengecil. (ap/fma)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....