Dua Kecamatan Banggai Dilanda Banjir, Polsek Toili Evakuasi Sejumlah Warga

Kapolsek Toili Iptu Candra, ketika menyelamatkan salah seorang warga yang tengah sakit dari banjir di Desa Mulyoharjo, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Senin (30/8/2020). (Foto: Istimewa)

BANGGAI, Kabar Selebes – Kapolsek Toili Iptu Candra bersama petugas lainnya membantu menyelamatkan seorang warga yang sedang sakit berada di kawasan banjir yang melanda Kecamatan Toili, Senin (31/8/2020).

Diketahui Banjir parah melanda dua Kecamatan di Banggai, yakni Kecamatan Moilong dan Kecamatan Toili pada Minggu (30/8/2020) membuat sejumlah warga harus di evakuasi dari genangan banjir.

Pada keterangannya Kapolsek menyatakan, sejumlah warga harus di evakuasi dari genangan banjir. Terutama kata dia salah seorang warga membutuhkan bantuan evakuasi yakni Elian (55) warga Desa Mulyoharjo, Kecamatan Moilong, yang di selamatkan karena sedang sakit.

“Evakuasi ini dilakukan karena kedalaman air cukup tinggi dan arusnya deras, kita selamatkan dulu warga terutama yang lansia dan anak-anak yang sedang sakit, biar tidak terjadi korban jiwa,” jelasnya.

Lebih lanjut diterangkan hingga Senin malam (31/8/2020), pihak kepolisian masih terus melakukan evakuasi kepada warga, pasalnya banjir yang terjadi sejak hari minggu kemarin itu tak kunjung surut dan masih menggenangi sejumlah rumah warga.

Demikian kapolsek menghimbau, setiap warga untuk selalu waspada akan terjadinya banjir serta mengingat keselamatan warga lainnya. (emy/ap)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini….