Polres Palu Gelar Latihan Pra Operasi Mantap Praja Jelang Pemilihan Walikota Palu 2020

Kapolres Palu, bersama Ketua KPU dan Juga ketua Bawaslu Kota Palu, ketika memberikan materi latihan Pra “Opersi Mantap Praja Tinombala-2020” di salah satu hotel Kota Palu, Senin (31/8/2020). (Foto: Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Dalam rangka pengamanan Pilkada serentak pemilihan walikota dan wakil walikota Palu pada tanggal 9 Desember 2020 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Palu menggelar latihan pra operasi “Mantap Praja tinombala” pada, Senin (31/8/2020).

Pada keterangannya Kapolres Palu AKB. Riza Faisal menyatakan, latihan pra operasi ini merupakan bentuk persiapan Polres Palu dalam mengamankan tahapan Pilkada khususnya pemilihan walikota Palu tahun 2020.

“Oleh karena itu, saya menekankan kepada seluruh personel yang mengikuti latihan pra operasi untuk menyimak arahan dan paparan yang akan disampaikan para narasumber sebagai bekal dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada,” harapnya.

Kapolres menyatakan operasi mantap praja kapuas 2020 akan dilaksanakan mulai 3 September 2020 mendatang.

Demikian, semua anggota kepolisian melalui pelatihan diharapkan dapat melaksanakan tugas sesuai SOP yang ada, terlebih pada pelaksanaan pilkada tahun ini, bersamaan dengan adanya pandemi Covid-19.

“Olehnya, sudah tentu penerapan protokol kesehatan dalam setiap tugas pengamanan menjadi prioritas,” lanjut Feizal.

Pada kesempatan itu Feizal juga mengharapkan para personel polisi tetap menjunjung tinggi netralitas polri dalam pelaksanaan pilkada nantinya.

Usai arahan dari Kapolres, kegiatan di salah satu hotel Kota Palu itu dilanjutkan pemaparan dari narasumber yakni Ketua Komisi Pemilihan Umum dan Badan pengawas pemilu, serta pemaparan para kasat pengemban fungsi, terkait tugas pokok dan peranan kepolisian dalam pengamanan tahapan Pilkada. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….