Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Poso Sasar Kaum Perempuan

POSO, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso melaksanakan sosialisasi, kali ini yang disasar adalah segmen perempuan ditingkat kecamatan.

Beberapa lokasi di kecamatan  menjadi target sosialisasi, bahkan sampai daerah kecamatan yg berada di perbatasan antara Sulteng dan Sulsel.

Hal ini dikatakan Divisi Sosialisasi yakni Komisioner KPU Poso, Wilianita Selviana jika sosialisasi ini bertujuan untuk

memaksimalkan angka partisipasi pemilih pada pemilihan serentak tahun 2020.

“Sosialisasi ini selain sebagai upaya memaksimalkan angka partisipasi pemilih pada pemilihan serentak tahun 2020, juga sebagai bagian dari pendidikan pemilih agar menjadi pemilih pintar dalam menggunakan hak pilihnya,” kata Wilianita Selviana, Senin (310820).

Sosialisasi terkait tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Poso Tahun 2020 yang berlangu di Desa Mayasari kata Wilianita, respon warga sangat antusias menanggapi materi sosialisasi yang dibawakan oleh KPU ini.

“Sosialisasi ini dilaksanakan di Desa Mayasari dihadiri oleh kaum perempuan dari berbagai perwakilan suku dan agama. Mereka sangat antusias menanggapi materi sosialisasi,” jelasnya.

Komisioner KPU Poso itu juga menjelaskan bahwa sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2020 kemarin, selanjutnya pada 01 September juga dilaksanakan pada segmen keagamaan dan disabilitas.  (fma/rdm)

Laporan: Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini....