Benarkan Didukung PAN dan Golkar; Rusli Dg Palabbi-Aldi Taher Siap Maju di Pilgub Sulteng

PALU, Kabar Selebes – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Sulawesi Tengah yang juga bakal calon gubernur H Rusli Baco Dg Palabbi membenarkan beredarnya sebuah video berisi dirinya dan Aldi Taher sebagai pasangan yang didukung dua partai. Keduanya menyatakan siap maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Tengah periode 2020-2025.

“Iya betul,” jawab Rusli Dg Palabbi singkat memberikan konfirmasi atas beredarnya video tersebut, Selasa pagi, 1 September 2020.

Kedua partai itu adalah Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golongan Karya (Golkar). Dalam video berdurasi 50 detik itu, Rusli mengenakan kemeja biru sedangkan Aldi Taher memakai kemeja nerwarna kuning dan berlambang Partai Golkar.

BACA JUGA :  Makna Nomor Urut Bagi Cagub Sulteng; Hidayat: Menang, Cudy: Victory

Dalam video itu Rusli menyampaikan soal dukungan PAN dan Golkar untuk dirinya dan Aldi Taher sembari meminta dukungan dan doa dari masyarakat Sulawesi Tengah.

Sejak mendeklarasikan diri beberapa waktu lalu di sebuah warung kopi di Kota Palu, Rusli selalu optimistis akan meraih dukungan partai PAN. Dia juga menyebut namanya masuk dalam beberapa partai termasuk Golkar.

BACA JUGA :  DPW PKS Sulteng Serahkan B1KWK ke 8 Bapaslon

Di DPRD Sulawesi Tengah, Partai Amanat Nasional memiliki dua kursi perwakilan dan tujuh kursi dimiliki Partai Golkar. Sehingga total dukungan sembilan kursi.

Sesuai ketentuan pencalonan, setiap pasangan bakal calon gubernur/wakil gubernur Sulawesi Tengah harus memenuhi dukungan minimal sembilan kursi dari 45 kursi di DPRD Sulawesi Tengah. (ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  KPU Sulteng Persiapkan Pendaftaran Bakal Calon Gubernur/Wakil Gubernur