Antisipasi Gejolak di Pilkada Serentak, Kapolres Palu Temui Ketua MUI dan NU

Antisipasi Gejolak di Pilkada Serentak, Kapolres Palu Temui Ketua MUI dan NU

PALU, Kabar Selebes – Sebagai upaya antisipasi terjadinya gejolak pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, Kepala Kepolisian (Kapolres) Palu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal temui Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof. Zainal Abidin, M.Ag dan Ustad Musim Godal selaku Ketua Nahdatul Ulama (NU).

“Pertemuan itu, dilakukan bertujuan agar sinergitas antara unsur yang terkait bisa terjalin dengan baik. Hal itu sebagai bentuk langkah awal antisipasi kerawanan pada Pilkada serentak,” ujar Riza Faisal kepada KabarSelebes.id, Rabu (2/9/2020).

Ia berharap, semoga kedua tokoh penting ini bersedia membantu pihaknya dalam jalannya Pilkada serentak yang akan dihelat pada 9 Desember 2020 mendatangi.

“Alkhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Ketua MUI dan Ketua NU Kota Palu yang sudah menerima silaturahmi kami,” akunya.

Lebih lanjut ia mengatakan, pihaknya sangat berharap adanya bantuan dari kedua tokoh agama tersebut untuk ikut bersama mengajak masyarakat menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pilkada.

Tidak hanya itu, ia juga berharap, agar kedua tokoh agama tersebut dapat membantu pihaknya, baik pikiran maupun tenaga.

Menurutnya, sebagai seorang tokoh agama, keduanya memiliki peran penting dalam meminimalisir pergerakan massa kearah yang melanggar hukum.

Ketua MUI Kota Palu, Prof. Zainal Abidin mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk silaturahmi untuk menyambung persaudaraan.

“Silatuhrahmi antara saya bersama Kapolres Palu dan Ketua NU Kota Palu juga sebagai bentuk ikhtiar awal dalam meredam segala gejolak yang mungkin timbul selama Pilkada,” terangnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang