Basarnas Palu Gelar Seleksi Tes Cpns Formasi 2019

Seleksi CPNS yang digelar oleh basarnas Palu dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, di Gedung LPMP Sulteng, Rabu (2/9/2020). (Foto: Rifaldi Kalbadjang/Kabarselebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan(Basarnas) Palu melaksanakan seleksi tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019.

Direktur Bina Tenaga Badan Nasiol Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Marsekal Pertama TNI F. Indrajaya, S.E.,M.M saat dikonfirmasi Rabu (2/9/2020) menyatakan, seleksi akan berlangsung selama tiga hari yakni dari tanggal 1-3 September dan diikuti sebanyak 20 peserta.

Tempat pelaksanaan kata dia, dilaksanakan pada lokasi yang berbeda, dimana tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB)- CAT (Computer Assisted Test) dengan mengambil formasi jabatan rescuer, akan dilaksanakan di BKN Palu yang dimulai sejak tanggal 1 September kemarin dan dikuti sebanyak 13 orang.

“Sementara tes psikologi dilaksanakan pada hari ini bertempat di LPMP Palu yang diikuti sebanyak 20 peserta,” lanjutnya.

Dikatakannya juga untuk tes kesehatan akan dilaksanakan di Kantor Basarnas Palu, sedangkan kesamaptaan akan dilaksanakan di lapangan Faqih Rasyid Kota Palu, pada Kamis (3/9/2020).

Selain itu, Indrajaya mengungkapkan ada beberapa peserta yang melakukan tes di luar daerah selain kota Palu, dimana jika peserta dinyatakan lulus dalam tes CPNS, akan ditempatkan di Kota Palu.

Secara rinci ia menjelaskan untuk formasi rescuer akan diterima sebanyak 5 orang, ABK (Anak Buah Kapal) dengan masing-masing bagian yang berbeda akan diterima 23 orang, dan operator radio 1 orang.

Dalam pelaksanaan tes CPNS memasuki hari kedua tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan wabah virus corona. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….