SDN Inpres 03 Birobuli Persiapkan Belajar Tatap Muka

PALU, Kabar Selebes – Pembelajaran tatap muka di kelas sedang dipersiapkan. Salah satunya di SDN Inpres 03 Birobuli, Jalan Banteng, Palu Selatan, September ini.

Kepala Sekolah SDN Inpres 03 Birobuli, Ramadhan, S.Ag mengatakan, membuka kembali sekolah atas instruksi dan surat edaran dari Gubernur Sulawesi Tengah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Selama pembelajaran tatap muka berlangsung, sebelum masuk di lingkungan sekolah semua murid dan guru wajib menggunakan masker, periksa suhu tubuh, mencuci tangan kemudian di dalam kelas duduk berjarak 1 meter,” ujar Ramadhan, Rabu (2/9/2020).

Ramadhan juga mengatakan, sebelumnya ia sudah melakukan sosialisasi dengan para guru dan kemudian setiap guru wali kelas akan melakukan sosialisasi kepada orangtua murid.

“Para orangtua nantinya akan disuruh buat surat pernyataan, apabila ada orangtua yang tidak setuju kalau anak mereka melakukan pembelajaran tatap muka,  kami tidak akan paksakan, tetap anak tersebut dianggap hadir dan akan diberikan materi secara online,” ujarnya.

Belum ditentukan pada tanggal berapa kepastian pembelajaran tatap muka akan dilaksanakan, tetapi akan berlangsung di bulan ini. Sekolah ini membina murid sebanyak 385 dengan  24 orang guru.  (magang)

Silakan komentar Anda Disini….