Siswa SDIT Bina Anak Bangsa Belajar Melalui Daring Selama Pandemi

PALU, Kabar Selebes – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Bina Anak Bangsa menerapkan pembelajaran dalam jaringan (daring) atau online selama masa pandemi.

Wakil Kepala SDIT Bina Anak Bangsa, Adhi Suryanto, S.Pd mengatakan, bahwa selama ini pembelajaran di SDIT Bina Anak Bangsa berjalan lancar dan baik.

“Pembelajaran yang kami lakukan secara daring dan luring, namun sesuai dengan kondisi saat ini, kami lebih banyak melakukan pembelajaran lewat daring,” ujar Adhi, Rabu, 2 September 2020.

Adhi juga menginstrusikan kepada seluruh pegawai SDIT Bina Anak Bangsa untuk menggelar rapat apabila nantinya ada instruksi dari Dinas Pendidikan Kota Palu untuk pembelajaran secara tatap muka.

“Saat ini kami sedang mempersiapkan hal-hal yang perlu dipersiapkan, terutama protokol kesehatan, Namun kami tetap menunggu keputusan dari Dinas Pendidikan Kota.” ujarnya.

Adhi menambahkan, bahwa dampak pembelajaran daring adalah alternatif sebaik-baiknya pembelajaran sebab keadaan pandemi saat ini.

“Dampak baiknya adalah walau tidak bisa bertemu secara langsung proses pembelajaran tetap bisa dilaksanakan. Namun ada beberapa dampak yang menurut saya negatif salah satunya adalah pendidikan karakter yang mungkin kurang bisa terpenuhi terutama untuk peserta didik usia dini seperti PAUD dan SD.” ujarnya.

SDIT merupakan sekolah di bawah Yayasan Citra Buana Mandiri (YCBM), Sekolah yang di bangun tahun 2016 ini bertempat di Jalan Towua 2 No 9, Sekolah ini memiliki 6 ruang kelas, menampung 123 siswa, dan  9 guru beserta 1 operator. (magang/fma)

Silakan komentar Anda Disini….