Tertunda Lagi SK Usungan Gerindra di Palu dan Sigi

PALU, Kabar Selebes – Dua pasangan calon kepala daerah usungan Partai Gerindra bersama koalisinya masih tertunda penerbitan surat keputusan atau model B1-KWK dari DPP.

Keduanya yaitu bakal calon Walikota/Wakil Walikota Palu Imelda Liliana Muhidin (Golkar)-Arena JR Parampasi (Gerindra) dan bakal calon Bupati/Wakil Bupati Sigi, Husein Habibu (Nasdem) dan Paulina (Gerindra).

“Masalahnya yah di DPP. Yang pasti kami sudah merekomendasikan ke DPP tapi belum turun semua,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng H Longki Djanggola, Selasa malam,1 September 2020 di Palu.

BACA JUGA :  Perkuat Struktur Partai, PKB Palu akan Pecat Kader Yang Tidak Dukung Hadi-Reny

Kata Longki Djanggola, bisa jadi masih ada hal-hal yang belum tuntas sehingga DPP belum mengeluarkan keputusan. “Itu juga tergantung kebijakan masing-masing partai. Yang jelas Partai Gerindra sudah mengajukan usulan atau rekomendasi sesuai usulan dari DPC,” kata Longki.

Menyangkut SK B1KWK untuk Bakal Calon Walikota Palu/Wakil Walikota Palu Imelda Liliana Muhidin-Arena JR Parampasi masih menunggu dari DPP.

BACA JUGA :  Setelah PPP-PKS, Rahman Budding-Falsal Bantilan Incar Partai Demokrat di Pilkada Tolitoli

Sedangkan untuk pasangan Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Sigi, Husein Hanibu-Paulina juga masih ada beberapa pertimbangan. Salah satunya hasil survei yang diakui tertinggal jauh dari petahana, Muh Irwan Lapata-Samuel Yansen Pongi.

Menurut Longki, partai tetap harus mendukung dan tidak boleh menarik dukungan karena partai tetap harus mengusung walaupun dengan resiko kekalahan .

“Mengganti pasangan sudah tidak mungkin. Menarik dukungan pun tidak boleh karena partai politik wajib mencalonkan meski dengan resiko kekalahan,” kata Longki.

BACA JUGA :  Usai Dilantik, Ketua KPU Poso Harap PPK Bisa Kerja sama Sukseskan Pilkada 2020

Pilihan untuk pindah dukungan memungkinkan, “Tapi saya kira kita tetap saja dengan pasangan yang ada. Partai Nasdem khan tetap melihat pasangan ini bisa berkompetisi meski tidak sesuai dengan realitas,” kata Longki.

DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah menyerahkan SK dukungan kepada lima pasangam bakal calon yaitu Poso, Morowali Utara, Toli-Toli, Banggai dan Banggai Laut. (ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….