Ajak Mahasiswa Bebas Narkoba, BNN Poso Gelar Talk Show Generasi Berprestasi

Suasana kegiatan Talk Show Generasi Berprestasi oleh BNN Poso bersama Kampus Unsimar Poso, di hotel Ancyra, Kecamatan Poso Kota, Kamis (3/09/20). (Foto: Istimewa)

POSO, Kabar Selebes – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso, Sulteng menggelar talk show dengan mengangkat tema “Generasi Milenial, Generasi Berprestasi Tanpa Narkoba”. Kamis (3/09/20).

Talk show berlangsung di hotel Ancyra, Kecamatan Poso Kota, yang dihadiri 50 orang peserta terdiri dari mahasiswa Universitas Sintuwu Maroso (Unsimar) dari masing-masing fakultas dan tamu undangan lainnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh moderator Hilman Maku selaku Humas BNN Poso ini menghadirkan pemateri antara lain Plt Kepala BNN Poso, Kompol Duka Beddu, Rektor Unsimar Poso, Suwardi Pantih, dan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Poso, Abdu Umar.

Suwardi Pantih dalam materinya menyampaikan, kebijakan Universitas ditengah pandemi Covid-19 terkait Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) mahasiswa merupakan garda terdepan untuk kaum milenial.

Kata Rektor, BNN Poso bekerja sama dalam melaksanakan orbit smart di kampus Unsimar dengan memperhatikan protokol kesehatan covid-19 yang dimana program BNN Poso dan Unsimar akan bersama mencanangkan Kampus Bersinar (Bersih dari Narkoba).

Sementara Kompol Duka Beddu Kepala BNN Poso mengatakan, dengan materi tentang P4GN dan pencanangan tentang hidup 100 persen sehat sadar produktif dan bahagia tanpa narkoba di era new normal, sangat diharapkan semua mahasiswa dapat mengaplikasikan hidup 100 persen dalam pendidikan dan pergaulan dalam masyarakat sehingga terhindar dari narkoba.

“Tentunya kami berharap  semua mahasiswa dapat mengaplikasikan hidup 100 persen dalam pendidikan dan pergaulan dalam masyarakat agar terhindar dari narkoba,” harap Beddu.

Senada dengan itu, Abdu Umar dari Dinas Kesehatan mengajak mahasiswa selalu peduli terpadu dalam penggunaan obat yang baik dan benar. Apalagi menurutnya penyalahgunaan narkoba serta memberikan materi tentang anatomi dan fisiologi tubuh manusia dalam merespon obat.

“Obat atau zat kimia yang tidak baik dan berlebihan mempengaruhi organ tubuh manusia, sehingga membuat sel-sel organ tubuh menjadi rusak,” ucapnya.

Olehnya, penggunaan dan penyalahgunaan narkoba dilingkungan mahasiswa diharapkan tidak terjadi pada mahasiswa Unsimar Poso, agar mahasiswa Unsimar Poso dapat menjadi generasi milenial, generasi berprestasi tanpa narkoba. (rdm/ap/fma)

Laporan : Ryan Darmawan

Silakan komentar Anda Disini….