Dekan Fisip Untad Lepas Mahasiswa Magang

PALU, Kabar Selebes – Ratusan mahasiswa magang mengikuti upacara pelepasan yang dilaksanakan di depan prodi ilmu komunikasi. Ini kali pertama pertemuan tatap muka, yang sebelumnya kegiatan pembekalan magang, Senin (31/8/2020) melalui online zoom.

Dekan Fisip Untad Prof Dr Muh Khairil S.Ag, M.si selaku pemimpin kegiatan tersebut mengatakan  dengan adanya magang ini, mahasiswa dapat menerapkan secara langsung ilmu yang telah mereka dapatkan di kampus.

“Tujuan magang ini adalah memberikan penguatan pada nilai-nilai teori yang selama ini sudah jalan,sebagai contoh adik-adik yang sudah belajar tentang dasar jurnalistik, ilmu yang didapatkan di kelas itulah yang dituangkan di lapangan,” ujar Khairil, Kamis (3/9/2020).

Ia juga menginstrusikan agar seluruh mahasiswa selalu menjaga sikap ditempat magang mereka masing-masing dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Kita memberikan pesan kepada adik-adik yang mau ke lapangan untuk selalu menjaga nama baik almamater, kemudian disaat pandemi seperti ini tetap semangat, proses magang tetap berjalan dan proses normatif serta aturannya tetap kita ikuti,” ujarnya

Kegiatan magang yang dimulai pada tgl 1 hingga 30 september 2020 ini, diikuti oleh kurang lebih 153 mahasiswa yang tersebar di 51 Instansi.(magang)

Silakan komentar Anda Disini….