Deklarasi Rusdi Mastura-Ma’mun Amir, Nilam.Sari: Inilah Figur Tepat Pimpin Sulteng

  • Bagikan
Suasana deklarasi bakal calon gubernur/wakil gubernur H Rusdi Mastura-Ma'mun Amir di depan Kantor DPW Partai Nasdem Sulteng Jalan Chairil Anwar, Kota Palu, Kamis, 3 September 2020. Foto Patar

PALU, Kabar Selebes – Bakal calon gubernur/wakil gubernur H Rusdi Mastura – H Ma’mun Amir deklarasi pencalonannya, Kamis sore, 3 September 2020 di halaman depan Kantor DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah, Jalan Chairil Anwar, Kota Palu.

Seluruh partai pengusung hadir, membacakan kemudian menyerahkan surat dukungan kepada tim pemenangan koalisi.

Partai-partai yang menyampaikan dukungan adalah Partai Nasdem, PKS, PKB, Hanura, Garuda, Golkar dan Perindo.

Ketua Tim Pemenangan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir, Hj Nilam Sari Lawira tampil menyampaikan orasi di depan bakal calon, pimpinan partai koalisi, relawan dan simpatisan.

“Dan hari ini kita sudah berkomitmen dan mendeklarasikan untuk memenangkan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir dengan sepenuh hati, dengan segenap jiwa raga kita. Untuk apa? Untuk Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera, untuk Sulawesi Tengah yang lebih maju dan mandiri,” kata Ketua DPRD Sulawesi Tengah itu.

Menurut Nilam Sari, pasangan Rusdi Mastura-Ma’mun adalah figur yang diinginkan oleh masyarakat Sulawesi Tengah saat ini karena ada beberapa masalah yang menjadi tantangan saat ini.

 “Masalah-masalah penanganan pasca bencana 28 September 2018 masih banyak hal yang belum selesai dikerjakan. Belum itu selesai kita diperhadapkan lagi dengan pandemi Covid-19,” kata Nilam Sari Lawira.

Kemudian, lanjut Nilam, tantangan kita yang besar adalah perpindahan ibukota negara ke Kalimantan Timur. “Ini merupakan tantangan dan peluang buat kita sehingga menginginkan pemimpin Sulawesi Tengah ke depan yang bisa menyelesaikan tiga masalah yang dihadapi Sulawesi Tengaumh ke depannya,” kata Nilam Sari.

Nilam Sari yakin figur Rusdi Mastura-Ma’mun Amir bisa menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi Sulawesi Tengah.

“Insya Allah, Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir bisa menghapus air mata rakyat miskin di Sulawesi Tengah. Insya Allah..Amin,” kata Nilam Sari.

Nilam juga menyinggung soal peluang menambah fiskal daerah untuk kepentingan masyarakat Sulawesi Tengah dari berbagai sisi.

Sementara itu, Rusdi Mastura dalam orasinya mengatakan siap bila diberi amanah oleh rakyat Sulawesi Tengah sebagai gubernur bersama Ma’mun Amir sebagai wakil gubernur.

Pasangan Rusdi Mastura-Ma’mun Amir akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum pada Kamis, 5 September 2020. (Ptr/fma)

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan