Pasha Berkabung, Harapan Ikut Pilkada Sulteng Pupus setelah PAN dan PPP Keluarkan B1-KWK untuk Rusdy-Ma’mun

PALU, Kabar Selebes – Harapan pasangan Anwar Hafid dan Sigit Purnomo Said atau Pasha Ungu untuk ikut bertarung di Pilkada Gubernur Sulteng pupus. Hal itu setelah Partai Amanat Nasional (PAN) yang semula dianggap pengusung pasangan itu ternyata berbalik haluan.

Saat ini beredar luas di masyarakat surat persetujuan usungan dari DPP PAN bukan untuk pasangan Anwar Hafid-Pasha, melainkan pasangan Rusdi Mastura – Ma’mun Amir.

BACA JUGA :  KPU Morut Umumkan 270 PPDP untuk Pilkada Serentak 2020

Dalam surat yang ditandatangani oleh Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Sekretaris Jenderal DPP PAN Eddy Soeparno, dikeluarkan pada tanggal 2 September 2020.

Surat itu menyatakan persetujuan DPP PAN untuk pencalonan pasangan Rusdi Mastura dan Ma’mun Amir sebagai calon Gubernur dan calon Wakil Gubernur Sulawesi Tengah 2020.

Bukan hanya PAN, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga disebut-sebut mengusung Anwar-Pasha, juga mengeluarkan B1-KWK untuk pasangan Rusdi-Ma’mun. Surat  PPP ditandatangani Plt Ketua Umum PPP Soeharso Monoarfa dan Sekjen Asrul Sani tanggal 31 Agustus 2020.

BACA JUGA :  Bapaslon Tidak Diperbolehkan Membawa Massa Saat Mendaftar di KPU

Mengenai beredarnya surat dari PAN untuk Rusdi-Ma’mun itu, belum mendapat tanggapan dari pihak Anwar Hafid-Pasha.

Juru Bicara Partai Demokrat Sulteng yang juga Juru Bicara pasangan Anwar Hafid-Pasha, Yusrin L. Banna yang dihubungi per telepon Kamis sore belum merespons panggilan. Demikial halnya dengan bakal calon wakil Gubernur Sigit Purnomo Said atau Pasha. Pesan melalui WhatsApp juga belum direspons oleh Pasha.

BACA JUGA :  KPU Palu Lantik Kembali PPS di 46 Kelurahan

Namun melalui instagram story Pasha menunjukkan bahwa dirinya sedang berkabung. Tiga postingannya di insta story hanya kolom hitam yang berarti sedang berkabung akibat migrasinya partai-partai pendukungnya.(abd)

Laporan : Abdee Mari

Silakan komentar Anda Disini....