Pengamanan di Deklarasi Cudi-Ma’mun, Polres Palu Terjunkan 85 Personil

Personil Polres Palu saat melaksanakan apel sebelum melakukan pengamanan pada deklarasi dan pengukuhan pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Sulteng Cudi-Ma'mun, Kamis (3/9/2020). (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Lakukan pengamanan pada deklarasi dan pengukuhan pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdi Mastura-Ma’mun Amir pada Kamis (3/9/2020), Kepolisian Resort (Polres) Palu terjunkan 85 personilnya.

Pengamanan deklarasi dan pengukuhan yang dilaksanakan di Kantor Partai Nasdem, Jalan Chairil Anwar, Kecamatan Mantikulore, Kota Palu tersebut dipimpin langsung Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal.

Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Palu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Awaluddin Rahman mengatakan, pengamanan yang dilaksanakan tersebut, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para peserta dan warga yang melintas disekitar lokasi kegiatan tersebut.

“Tujuannya agar menciptakan situasi Kamtibmas, damai, dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah Kota Palu,” ujarnya.

Ia menanmbahkan, selama kegiatan tersebut berlangsung, situasi dapat dikendalikan dan berjalan dengan lancar.

“Deklarasi dan pengukuhan itu dihadiri ratusan pendukung calon Gubernur/Wakil Gubernur dari berbagai daerah di Sulteng. Sehingga, untuk untuk melakukan pengamanan agar para pendukungnya yang hadir merasa a man dan nyaman. Begitu juga dengan pengendara yang melintas di jalur sekitar tempat pelaksanaan kegiatan,” tandasnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….