Daftar ke KPU Palu, Pasangan Hidayat-Habsa Ajak Simpatisan Berpolitik Santun

Bakal pasangan calon Walikota dan wakil Walikota Palu, Hidayat-Habsa menyerahkan formulir pendaftaran ke KPU Kota Palu, Jl. Balaikota Selatan, Jumat (4/9/2020). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Bakal Pasangan Calon Walikota dan wakil Walikota Pilkada Palu 2020 Hidayat-Habsayanti Ponulele menjadi Paslon yang pertama mendaftar ke KPU.

Hidayat sebagai petahana Walikota Palu bersama pasangannya Habsayanti, tampak mengenakan baju putih didampingi oleh partai politik pengusung, pada Jumat (4/9/2020) tiba sekitar pukul 14:30 di Kantor KPU Kota Palu.

Hidayat-Habsa disambut simpatisan usai mendaftar di KPU Palu, Jumat (4/9/2020).

Memasuki kantor KPU Palu di Jl. Balai Kota Selatan, Hidayat  turut didampingi oleh sang istri, sementara Habsa didampingi oleh sang Ibunda.

BACA JUGA :  699 Petugas PDP KPU Kota Palu Jalani Rapid Tes Jelang Pelaksanaan Coklit

Bersama jajaran parpol pengusung dan panitia penghubung, kedua pasangan langsung menyerahkan Formulir pendaftaran (Form B) dan diterima langsung oleh ketua KPU Palu.

“Dokumen pendaftaran bakal calon lengkap memenuhi syarat. Dari hasil penelitian, pendaftaran bakal pasangan calon, diterima,” kata Ketua KPU Palu, Agus Salim Wahid, setelah kurang lebih 2 jam melakukan verifikasi berkas.

Diketahui pasangan Hidayat-Habsa resmi maju sebagai Paslon setelah diusung oleh Partai Demokrat (3 kursi), PDI-P (3 kursi), Perindo (1 kursi) dan PAN (2 kursi).

BACA JUGA :  Bapaslon Tidak Diperbolehkan Membawa Massa Saat Mendaftar di KPU

Hidayat mengharapkan kepada tim pemenangan agar tetap menjaga kondusifitas situasi kota Palu. “Mari kita tetap menyampaikan pendapat secara santun, jangan saling berseteru,” ujarnya kepada wartawan usai mendaftar di KPU.

Setelah memenuhi persyaratan pendaftaran, Hidayat-Habsa selanjutnya akan mengikuti rangkaian persyaratan lain, untuk ditetapkan sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Palu 2020-2024.

Demikian, Hidayat menutup rangkaian dengan tidak menyebut target kemenengan dan menyerahkan sepenuhnya kepada masyarakat kota Palu.

“Saya kira, tidak ada pasangan calon yang tidak mau menang, pasti mau menang semua,” katanya. (ap)

BACA JUGA :  KPU Sigi Tetapkan Hasil Rapat Pleno Terhadap Dukungan Bakal Paslon Perseorangan

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….