Head to Head Pilkada Sigi, Longki Minta Husein Habibu-Paulina Kerja Keras

oleh -

PALU, Kabar Selebes – Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah Longki Djanggola meminta kepada pasangan Husein Habibu-Paulina di Pilkada Sigi untuk bekerja keras dalam memenangkan kontestasi. Usungan Nasdem-Gerindra ‘head to head’ dengan dengan petahana Muh Irwan-Samuel Yansen Pongi.

Hal itu disampaikan Longki Djanggola saat menyerahkan surat keputusan atau form B1-KWK dari DPP Partai Gerindra, Jumat malam, 4 September 2020 di Kantor DPD Gerindra Sulteng..

“Dimana-mana incumbent itu sudah punya modal dasar. Bukan berarti Ibu Paulina tidak punya modal dasar, punya cuma khan berbeda. Pak Husein karena melawan incumbent tentu berbeda, ” kata Longki Djanggola.

Dengan begitu, pasangan Husein Habibu-Paulina harus bekerja keras untuk memenangkan kontestasi ini.

“Head to head itu juga ada keuntungannya. Begitu tidak suka dengan sebelah, orang langsung ke kita. Tapi kerugiannya juga begitu, sama. Begitu kita tidak disuka, orang lari ke sebelah,” kata Longki.

Sehingga yang penting adalah tetap bekerja keras dan merawat serta dukungan yang ada.

Sementara itu, bakal calon Bupati Sigi Husein Habibu mengatakan sebagai petarung dan penantang sudah mempersiapkan diri. Kami berjuang dan menjadi pemenang.

“Target kemenangan kami 65 persen. Dan semua sekat-sekat sudah kami datangi. Insya Allah kami bisa menang,” kata Husein Habibu yang diusung Partai Nasdem.

Husein Habibu sadar bahwa yang dihadapi adalah petahana. “Tetapi ibu Paulina juga adalah petahana. Ibu Paulina juga melanjutkan dua periode dan kita punya basis yang besar. Untuk itu semua basis kita kerahkan untuk kemenangan Husein-Paulina,” kata Husein Habibu.

Hal senada disampaikan Paulina. Sebagai kader dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Sigi, dukungan ini merupakan beban yang besar untuk memenangkan pilkada ini.

Bagi Paulina, melawan petahana bukanlah hal remeh. Tetapi akan berjuang dengan mengerahkan semua kekuatan yang ada tentunya dengan cara-cara yang santun.

Pasangan Husein Habibu-Paulina akan deklarasi dan mendaftar ke KPU Sigi, 5 September 2020. (ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 216 times, 1 visits today)