Lantik Pejabat Eselon IV, Bupati Morowali: Mindset Tidak Produktif Harus Ditinggalkan

Salah satu rangkaian dari proses pelantikan 35 pejabat eselon IV dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali. (Foto : doc Humas Pemkab Morowali)

MOROWALI, Kabar Selebes – Lantik 35 pejabat eselon IV, Taslim selaku Bupati Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) berpesan agar mindset tidak produktif harus ditinggalkan.

“Mindset atau kebiasaan lama yang tidak produktif harus ditinggalkan, karena akan mempengaruhi pada pengembangan karir,” himbau Taslim.

Ia mengatakan, pelantikan dan pengukuhan mempertegas bahwa pejabat yang dilantik adalah orang yang dititipkan amanah dan kepercayaan.

Menurutnya, penyamaan persepsi melalui kinerja dan tanggungjawab pejabat dalam lingkup Pemda, akan menentukan kesuksesan visi misi pemerintah dalam kurun waktu lima tahun ke depan.

“Bangunlah kekuatan secara bersama di instansi manapun, tujuan kita satu yaitu, mewujudkan visi dan misi lima tahun ke depan,” katanya.

Lanjut taslim mengatakan, bahwa hal yang paling utama adalah pelayanan kepada masyarakat.

Tidak hanya itu, hal terpenting setiap orang yang diberikan amanah, harus memahami dan mengerti tugas dan tanggung jawab.

Olehnya, agar peningkatan harus massif dilakukan guna mewujudkan pelayanan yang maksimal bagi masyarakat.

“Kita harus mampu mengembangkan SDM dan memberikan solusi bagi setiap pelayanan, sehingga dapat berjalan maksimal. Ada langkah inovatif untuk memajukan daerah dalam perbaikan sistem pemerintahan. Masih banyak yang harus dibenahi secara bersama,” harap Taslim. (ahl/rlm/fma)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….