Serahkan Dukungan Gerindra ke Imelda-Arena, Longki: Pilkada Palu Kompetitif

Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng H Longki Djanggola menyerahkan SK dukungan DPP Partai Gerindra kepada pasangan Imelda Liliana Muhidin-Arena JR Parampasi yang diusung koalisi Gerindra dan Golkar. (Foto Patar)

PALU, Kabar Selebes – Ketua DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah H Longki Djanggola menyerahkan surat keputusan dukungan atau form B1-KWK Partai Gerindra kepada pasangan bakal calon Walikota Palu/Wakil Walikota Palu Imelda Liliana Muhidin-Arena JR Parampasi.

Penyerahan berlangsung di Sekretariat DPD Partai Gerindra Sulawesi Tengah, Jalan Elang, Kota Palu, Jumat, 4 September 2020.

“Pilkada Kota Palu ini begitu dinamis dan diikuti empat pasangan. Ada petahana dan pasangan lain yang begitu kompetitif,” kata Longki Djanggola.

BACA JUGA :  483 Personel Polisi akan Disiagakan di Pilkada Serentak

Menurut Longki, secara teori petahana iti sudah punya modal suara. Sehingga kita harus bekerja keras dalam.mendapatkan dukungan masyarakat.

Sementara itu, bakal calon Walikota Imelda Liliana Muhidin mengatakan Golkar dan Gerindra sudah resmi berkoalisi  sehingga nanti mendaftar sudah lengkap persyaratan yang sudah ditentukan.

“Setelah ini akan lakukan rapat pleno untuk menentukan jadwal pendaftaran dan deklarasi,” kata Imelda.

Imelda mengatakan, koalisi Gerindra dan Golkar sudah melebihi syarat pencalonan. “Sudah sangat lebih ada 11 kursi. Enam Gerindra dan lima Golkar,” kata Imelda.

BACA JUGA :  Demokrat Palu Resmi Dukung Hidayat-Habsa, PDI-P Jadi Penentu

Meski demikian koalisi ini tetap membuka ruang kepada partai lain untuk bergabung. “Silakan, silakan. Namun sejauh ini belum ada komunikasi dengan partai lain,” ujarnya.

Soal tagline “Ayo Benahi Palu”, Imelda mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kota Palu untuk secara bersama-sama membenahi

“Yang baik akan kita teruskan. Intinya pembenahan dilakukan untuk kesejahteraan rakyat,” kata Imelda.  (ptr)

Laporan : Pataruddin

Silakan komentar Anda Disini….
BACA JUGA :  KPU Morut Umumkan 270 PPDP untuk Pilkada Serentak 2020