Tahapan Pendaftaran Bapaslon, KPU Poso Dijaga Ketat Polisi

Tampak beberapa orang personil dari Polres Poso saat melakukan penjagaan di pintu masuk Kantor KPU Poso. (Foto : Istimewa)

POSO, Kabar Selebes – Selama tahapan pendaftaran Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati/Wakil Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang dilaksanakan 9 Desember 2020, Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Poso dijaga ketat 105 personel Polisi.

Selain melakukan penjagaan di Kantor KPU Poso, 105 personil dari Kepolisian Resor (Polres) Poso tersebut, juga bertugas melakukan pengawalan pendukung Paslon.

Mewakili Kapolres Poso, Kepala Bagian (Kabag) Ops, Kompol Nurhadi mengatakan, personil kepolisian yang disiagakan di Kantor KPU Poso untuk menjaga keamanan agar tahapan Pilkada berjalan aman tanpa gangguan.

BACA JUGA :  Buku Karya Khoirul Anam ”Panglima Damai Poso” Dibedah di Ampana

“Tentunya kami selalu mengedepankan kepentingan keamanan bersama,” kata Nurhadi, Jum’at (4/9/2020).

Ia menyampaikan, Kepolisian dalam melakukan tugas pengamanan di Kantor KPU Poso tetap menerapkan protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran Covid-19.

Ia juga berpesan, seluruh pendukung Paslon agar membantu Kepolisian dalam menjaga keamanan yang damai serta menjaga penyebaran covid-19. (rdn/rlm)

Laporan : Ryan Darmawan

BACA JUGA :  Densus 88 Tangkap Warga Poso, Bahan Peledak Untuk MIT Disita
BACA JUGA :  PDIP Rekomendasikan Vivin Baso Ali Dampingi Syarif Rum di Pilkada Poso