Kapolres Palu Cek Keamanan di Kantor KPU dan Bawaslu

  • Bagikan
Kapolres Palu, AKBP Riza Faisal saat mengecek sistim keamanan di Kantor KPU Palu, Sabtu (5/9/2020). (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Guna memastikan kesiapan pihak penyelenggara dan pengawasan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, khususnya pemilihan Walikota/Wakil Walikota, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Palu, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Riza Faisal mengecek keamanan Kantor KPU dan Bawaslu.

“Pengecekan ini untuk memastikan kesiapan penyelenggara dan pengawasan jelang pemilihan Walikota/Wakil Walikota Palu pada 9 Desember 2020 mendatang,” ujar Riza kepada KabarSelebes.id, Sabtu (5/9/2020).

Riza mengatakan, dalam kunjungannya itu, ia menyempatkan diri mengajak Ketua KPU dan Bawaslu serta para komisioner untuk tetap bersinergi, bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga serta menjamin situasi tetap kondusif pada pelaksanaan Pilkada 2020 nantinya.

Selain itu, pengamanan pada tahapan hingga proses pemilihan, termasuk di Kantor KPU dan Bawaslu Palu telah dipersiapkan pihaknya.

“Tujuan pengecekan ini, sekaligus menjalin silaturahmi untuk meningkatkan kerjasama sebagai bentuk cipta kondisi dalam rangka kesiapan Operasi Mantap Praja Tinombala dalam pengamanan Pilkada serentak,” katanya.

“Saya meminta kerjasama dari pihak KPU dan Bawaslu Palu untuk bersinergi menjadikan Pilkada tahun ini, berjalan aman seperti pelaksanaan Pemilu sebelum-sebelumnya,” tandas Riza menambahkan. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan