Himpunan Bajo Morowali Gelar Deklarasi, Junaid Terpilih Sebagai Ketua

Suasana deklarasi HBM yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bahodopi, Minggu (6/9/2020). (Foto : Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Himpunan Bajo Morowali atau HBM Kabupaten Morowali menggelar deklarasi pada Minggu (6/9/2020).

Dalam deklarasi HBM yang turut dihadiri pengurus Kerukunan Bajo Kabupaten Morowali, yang diwakili oleh Mahdin tersebut, Junaid terpilih sebagai ketua.

Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Bahodopi, turut hadir pula Tahir selaku Camat Bahodopi.

Hadir pula Danramil, Danpos TNI AL, salah satu anggota DPRD Morowali, Isnain, dan Irwan Arya selaku mantan anggota legislatif.

Junaid mengatakan, kegiatan deklarasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahim dan kekeluargaan diantara sesama Suku Bajo dan suku-suku lainnya di Kabupaten Morowali, khususnya di Kecamatan Bahodopi.

“Selain itu, kegiatan ini sebagai bentuk kerjasama dan saling tolong menolong dalam kegiatan suka maupun duka,” ujarnya.

Mahdin yang mewakili pengurus Kerukunan Bajo Kabupaten Morowali mengatakan, bahwa HBM sebagai wadah perpanjangan tangan masyarakat Suku Bajo dalam menyampaikan aspirasi ke pemerintah kecamatan maupun kabupaten.

“Tentunya terkait persoalan apapun, demi menjadikan masyarakat sejahtera bersama sesuai visi dan misi pemerintah,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, Ketua HBM dan pengurus terpilih, agar tetap menjaga organisasi dan transparan kepada seluruh anggota demi tujuan bersama.

“Tetap melakukan komunikasi pada Forkopimcam dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morowali terkait program-program kerja ke depan,” harapnya.

Sementara itu, Irsad Amir selaku aktifis di Kabupaten Morowali mengatakan, telah dibentuknya HBM diharapkan menjadi rumah bersama bagi masyarakat Suku Bajo dimanapun berada.

“Jadikan eksistensi organisasi ini tidak lekang oleh waktu, tidak pernah goyang oleh sebuah peristiwa serta tidak ada yang merasa lebih dan, yang merasa terpinggirkan. Selamat kepada para pengurus HBM yang telah terpilih dalam deklarasi. Saya berharap, agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat,” tandasnya. (ahl/rlm)

Laporan : Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….