Emak-emak Gerindra Protes Cuitan Panca PD ‘Paha Calon Wawalkot Tangsel’

Jubir Gerindra, Habiburokhman (Foto: Istimewa)

Jakarta, Kabar Selebes – Cuitan politikus Partai Demokrat (PD) Cipta Panca Laksana soal ‘Paha calon Wakil Wali Kota Tangsel mulus’ jadi sorotan. Gerindra, partai yang menaungi calon Wawalkot Tangsel Rahayu Saraswati, mengingatkan jangan melakukan pelecehan meski beda pilihan politik.

Juri bicara Gerindra, Habiburokhman, tahu mengenai cuitan itu meski dia mengatakan tak jelas siapa yang dimaksud Panca. Namun dia mengingatkan agar semua pihak tetap saling menghargai walaupun beda pandangan politik.

“Yang saya baca penjelasan beliau justru kurang jelas karena hanya bilang nggak sebut nama dan partai. Kami nggak bisa setir beliau harus bagaimana, tapi kami ingatkan semua pihak bahwa jangan karena perbedaan politik lalu bisa berbuat sesuatu yang mengarah ke pelecehan,” kata Habiburokhman ketika dihubungi, Senin (7/9/2020).

Dia juga mendapat banyak laporan terkait hal itu, terutama dari kaum emak-emak. Habiburokhman menjelaskan bahwa pihaknya dalam hal ini bersikap menenangkan mereka.

“Kami juga mendapat banyak laporan terutama dari emak-emak dari berbagai daerah. Mereka kecewa dengan tweet Pak Panca. Memang wajar mereka berasumsi jika tweet tersebut mengarah ke Mbak Sara, karena satu-satunya cawawalkot. Sejauh ini kami coba menenangkan mereka,” ujarnya.

Cuitan Panca soal ‘paha calon Wakil Wali Kota Tangsel mulus’ viral sejak Jumat (4/9) pagi. Panca memang tidak menyebutkan nama dalam cuitannya itu, tapi banyak netizen yang mengasumsikan cuitan tersebut ditujukan kepada Sara karena kandidat bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel semuanya adalah lelaki, kecuali Sara.

“Paha calon wakil walikota Tangsel itu mulus banget,” demikian cuitan Panca pada akun Twitter-nya, @panca66 seperti dilihat detikcom, Sabtu (5/9/2020).

Panca pun sudah angkat bicara soal cuitannya, ‘Paha calon wakil walikota Tangsel itu mulus banget’, yang diprotes oleh Rahayu Saraswati. Apa penjelasan Panca?

“Tidak ditujukan ke siapa-siapa. Toh saya tidak menyebut nama siapa-siapa,” kata Panca melalui pesan singkat, Minggu (6/9/2020).

Panca pun menjawab perihal asumsi netizen yang mengaitkan cuitan tentang paha ini ke Rahayu, keponakan Menhan Prabowo Subianto, yang terjun ke kontestasi Pilwalkot Tangsel. Menurutnya, publik bebas berasumsi apapun terkait hal itu. (fma)

Sumber : Detik.com

Silakan komentar Anda Disini….