Anwar Hafid Bergabung, Cudi- Ma’mun Yakin Menang Pilkada Sulteng 2020

oleh -
Cagub dan cawagub Rusdi Masturan dan Ma'mun Amir saat menghadiri podcast di Palu.(Foto:Lapto Antara)

PALU, Kabar Selebes – Pasangan bakal Calon Gubernur dan wakil Gubernur Rusdi Mastura-Ma’mun Amir mengaku optimistis akan meraih kemenangan Pasca mendapat usungan dari partai Demokrat untuk maju pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sulawesi Tengah (Sulteng), tahun 2020.

Optimisme itu diungkapkan Cagub Rusdi Mastura. Menurutnya, Anwar Hafid selaku ketua DPD partai Demokrat Sulteng, memberi kekuatan lain untuk memenangkan Pilkada Sulteng 2020. 

Diketahui, Anwar hafid didampingi oleh Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu) digadang – gadang oleh berbagai pihak akan maju pada pilgub Sulteng 2020. Akan tetapi, akibat kekurangan partai pengusung, pasangan ini harus memupus harapannya bertarung pada kontestasi pilkada 5 tahunan tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada Adinda (Anwar Hafid) saya, karena ini pertarungan saja, politik itu bukan Cuma tanggal 9,” kata Cudi dalam talkshow Podcast ini Palu, Selasa (8/9/2020).

Diterangkannya meski simpul relawan belum menyatakan komitmen, secara tidak langsung dukungan partai tentu punya tujuan yang sama agar menang pada konstetasi Pilkada.

Pada kesempatan itu Cudi mengakui belakangan intens menjalin komunikasi dan berdiskusi bersama Anwar Hafid. Selain itu, Ia mengapresiasi Anwar Hafid sebagai mantan bupati terbaik di Sulteng, terlebih sangat profesional dan berbesar hati pada konstestasi Politik kali ini.

“Semoga saja tahun-tahun kedepan akan punya takdir lain, karena ia (Anwar Hafid: red) juga masih muda, masih punya masa depan,” katanya.

Senada dengan itu, Ma’mun amir bakal calon wakil gubernur mendampingi Cudi menyatakan, bergabungnya Anwar Hafid menjadi sebuah kekuatan besar di kubu mereka.

“Kalau menurut saya ini merupakan kekuatan besar untuk mencapai tujuan. Sangat-sangat positif, sangat bagus,” ucapnya.

Rusdi-Ma’mun yang diusung 33 kursi di DPRD Sulteng akan bersaing bersama pasangan bakal Calon Hidayat-Bartho yang memperoleh dukungan 12 kursi.

Dengan melihat jumlah usungan yang dua kali lipat melebihi saingannya, Cudi mengaku cukup optimis bakal menang pada kontestasi pilkada nanti.

“Kita harus optimis dong, melihat kita setiap hari menjalankan langkah-langkah politis. Tapi kita jangan takabur,” katanya.

Apalagi kata dia hal ini ditambah dengan ‘mesin-mesin’ penyangga pemenangan yang diantaranya memiliki 200 relawan dan juga 10 partai pendukung.

Demikian, mantan Walikota Palu ini optimis, bakal menang melawan Hidayat-Bartho yang hanya diusung oleh 2 partai politik .

“Untuk dari itu, melawan dua partai, itu jelas. Asal jujur-jujur saja kami yakin menang. Tapi jangan takabur,” katanya.  (ap)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 301 times, 1 visits today)