Polsek Pagimana Perketat Pemeriksaan di Pelabuhan Penyebrangan

Pemeriksaan surat-surat kendaraan dan dokumen penting yang dilakukan pihak Polsek Pagimana di pelabuhan penyebrangan. (Foto : Istimewa)

BANGGAI, Kabar Selebes – Kepolisian Sektor (Polsek) Pagimana, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) memperketat pemeriksaan seluruh kendaraan maupun barang yang keluar masuk di pelabuhan penyebrangan.

“Pemeriksaan ini instens dilakukan, guna mencegah terjadinya peredaran barang terlarang,” ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Pagimana, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Syukri Larau, SH kepada KabarSelebes.id, Selasa (8/9/2020).

Syukri menyatakan, pihaknya selalu melakukan pemeriksaan barang bawaan seluruh penumpang dan kendaraan yang masuk dan keluar secara teliti.

“Mulai dari kelengkapan surat kendaraan, surat izin dan dokumen lainnya juga diperiksa,” terang perwira dua balak ini.

Mantan Kasat Reskrim Polres Bangkep ini mengatakan, pihaknya tidak mengizinkan menyebrang kendaraan tanpa dilengkapi dengan surat-surat maupun dokumen resmi.

“Begitu juga dengan penumpang yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tak pakai masker, kami berikan edukasi,” tandasnya. (ey/rlm/fma)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini….