Kegiatan Rutin Polsek Batui, 1 Unit Mobil dan 13 Sepeda Motor Terjaring Razia

Belasan sepeda motor yang terjaring razia dalam KRYD yang dilaksanakan Polsek Batui. (Foto : Istimewa)

BANGGAI, Kabar Selebes – Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan atau KRYD, yang dilaksanakan Kepolisian Sektor (Polsek) Batui pada Rabu (9/9/2020), satu unit mobil dan 13 sepeda motor terjaring dalam razia.

KRYD yang dilaksanakan di jalur trans sulawesi, tepatnya di depan Mapolsek Batui, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulteng dipimpin langsung Inspektur Polisi Satu (Iptu) I.K. Yoga Widata, SH selaku Kapolsek.

“Seluruh kendaraan yang melintas kami tahan dan diperiksa kelengkapan kendaraannya berserta surat-surat maupun barang bawaan,” ujarnya.

Ia menyatakan, sasaran dalam razia tersebut diantaranya, Daftar Pencarian Orang atau DPO, senjata tajam (sajam), senjata api, bahan peledak, minuman keras (miras), narkoba, sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat dan kelengkapan kendaraan lainnya.

Contohnya, ada beberapa pengendara sepeda motor yang tidak membawa STNK, kendaraannya pun terpaksa ditahan.

Selain menahan dan memeriksa kendaraan yang melintas kata dia, seluruh personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut memberikan himbauan kepada pengguna jalan, agar mematuhi peraturan berlalulintas serta menerapkan protokol kesehatan.

“Cipta kondisi ini dilakukan intens, agar stabilitas Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Batui tetap terjaga,” katanya. (ey/rlm/fma)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini….