Pilgub Sulteng 2020; Hidayat-Bartho: Jumlah Usungan Parpol Hanya Syarat, Yang Penting Kekuatan

PALU, Kabar Selebes – Pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) 2020, Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala menyebut mendapat usungan jumlah partai politik hanyalah sebuah syarat untuk maju pada kontestasi pemilihan kepala Daerah (Pilkada).

“Yang mau saya sampaikan adalah, cukupnya partai politik pengusung adalah syarat untuk bisa mengusung kami maju menjadi calon Gubernur dan Wakil gubernur,” kata Hidayat pada acara talkshow Podcast Ini Palu, Rabu (9/9/2020).

Kata Hidayat, kekuatan partai menjadi faktor penentu untuk bisa meraup suara yang banyak pada saat pemilihan.

“Insyaallah mudah-mudahan dengan kekuatan jaringannya juga, itu bisa nanti memberi dukungan dan dorongan kepada kami untuk meraih hasil yang terbaik,” katanya.

Meski demikian yang paling terpenting kata dia adalah, pihaknya kedepan akan tetap optimis dan siap memberikan kerja-kerja terbaik untuk kemajuan di daerah Sulawesi Tengah.

“Jika kalian ingin melihat Sulawesi Tengah ke depan Seperti apa, lihatlah kami berdua, kami sudah hadir di sini mewakili generasi kami, untuk menyatakan kepada kalian semua kami siap bekerja untuk kalian,” tandas Hidayat.

Hal senada juga dinyatakan pasangannya Bartholoemus Tandigala yang menyatakan urusan pemenangan bukan hanya persoalan partai, tetapi integritas menjadi faktor yang penting.

“Kita tidak berbicara partai per partai, karena kami ini selain dua partai pengusung, ada 5 partai yang mendukung,” ujarnya pada kesempatan yang sama.

Ia mengungkapkan sudah membentuk koalisi, sehingga diharapkan mampu bekerja untuk memenangkan pertarungan kontestasi Pilkada 9 Desember mendatang.

Diketahui, pasangan Hidayat-Bartho diusung oleh dua partai politik dengan jumlah 12 kursi di DPRD Sulteng. Partai itu ialah PDIP (6 kursi) dan juga Gerindra (6 Kursi). selain itu pasangan ini juga mendapat dukungan dari 5 partai politik.

Untuk kontestasi Pilkada Sulteng tahun 2020, Hidayat-Bartho akan bersaing bersama pasangan Rusdi Mastura- Ma’mun Amir yang diusung oleh 9 parpol dengan jumlah 33 kursi di DPRD. (ap/fma)

Laporan: Adi pranata .

Silakan komentar Anda Disini….