Anwar Hafid: Pilihlah Pemimpin Bisa Membuat Negara Dermawan Kepada Daerah

oleh -
Anwar hafid bersilaturahmi bersama sejumlah masyarakat di kediamannya Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah, Rabu (9/9/2020). (Foto: Istimewa)

MOROWALI, Kabar Selebes – Anggota DPR RI, Anwar Hafid, menggelar acara tatap muka dan silaturahmi bersama masyarakat Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), Rabu (9/9/2020).

Acara dipusatkan di kediaman mantan Bupati Morowali dua periode itu, tepatnya di Desa Wosu, Kecamatan Bungku Barat, Kabupaten Morowali.

“Saya berharap kepada seluruh masyarakat, agar menggunakan hak pilih sesuai hati nurani pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur (Pilgub) Sulteng 9 Desember mendatang,” harap Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah ini.

Lebih lanjut diutarakan Anwar, bahwa dengan memberikan hak suara, maka ada harapan kepada kontestan yang telah memenuhi syarat untuk dipilih, serta dapat membawa kehidupan masyarakat dan daerah lebih baik.

Meskipun niatnya untuk maju di Pilgub Sulteng belum tercapai, Anwar menegaskan, terutama bagi pendukung, relawan, dan simpatisan Anwar Hafid-Sigit Purnomo (AS), untuk tidak golput dan wajib memberikan hak suara.

“Saya gagal maju, karena dukungan kursi partai politik belum terpenuhi. Ini menjadi pelajaran penting untuk lebih mempersiapkan diri di masa mendatang,” tandasnya.

Pelopor program pendidikan dan kesehatan gratis di Morowali ini juga menyampaikan ada tiga pandangan yang menjadi dasar memilih pemimpin. Diantaranya adalah visi dan misi yang pro rakyat, seperti pendidikan dan kesehatan gratis, serta lapangan pekerjaan.

“Pilihlah pemimpin yang bisa membuat negara menjadi dermawan kepada daerah, itu harapan saya,” pesan Anwar.

Seperti diketahui, pelaksanaan Pilgub Sulteng hanya memiliki dua pasangan calon yang akan bertarung, yakni pasangan Rusdy Mastura-Ma’mun Amir dan pasangan Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala. (ahl/ap)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 101 times, 1 visits today)