Kapolres Banggai Kampanyekan Pilkada Damai dan Protokol Kesehatan Covid-19

Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto bersama pihak TNI menghentikan seorang pengendara untuk diberikan himbauan serta diberikan masker secara gratis. (Foto : Istimewa)

BANGGAI, Kabar Selebes – Kepolisian Resor (Polres) Banggai kampanyekan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai dan protokol kesehatan Covid-19, Kamis (10/9/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan dengan turun ke jalan dan dipimpin langsung Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Satria Adrie Vibrianto selaku Kapolres Banggai bersama bersama Kodim 1308/LB, dan para tokoh.

Dua materi kampanye tersebut merupakan wujud sinergitas dan upaya Kepolisian bersama TNI untuk menciptakan situasi Kamtibmas, agar pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Banggai berjalan aman, damai dan lancar.

Begitu pula dengan upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat agar tetap taat dan patuh terhadap penerapan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, pengendara yang melintas di seputaran tugu Adipura Luwuk, yang tidak menggunakan masker terpaksa dihentikan dan diberikan teguran.

Satria mengatakan, selain memberikan teguran, seluruh tim yang tergabung dalam kegiatan tersebut, juga membagi-bagikan masker sembari menghimbau masyarakat agar tetap taat dengan penerapan protokol kesehatan serta selalu menjaga kedamaian dalam perhelatan Pilkada serentak.

“Saya berharap dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut mengkampanyekan pentingnya penerapan protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker saat beraktifitas di luar rumah,” ujarnya.

Ia juga berharap, agar masyarakat dapat membudayakan hal yang positif tersebut, terkait penggunaan masker dan mengkampanyekan Pilkada damai.

“Situasi saat ini, kita dihadapkan dengan Pilkada serentak. Mari bersama-sama menciptakan Pilkada yang damai dengan tetap menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya. (ey/rlm/fma)

Laporan : Emay

Silakan komentar Anda Disini….