Polda Sulteng Kampanyekan Gerakan Pakai Masker dan Bagikan 400.000 Masker

  • Bagikan
Kapolda Sulteng, Irjen Pol Rakhman Baso saat memberikan sambutan pada kegiatan serentak yang dirangkaikan dengan pembagian masker sebanyak 400.000. (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Sulteng kampanyekan gerakan pakai masker dan bagikan 400.000 masker.

Hal tersebut merupakan kegiatan serentak Polda Sulteng dan Kepolisian Resor (Polres) jajaran yang dipusatkan di Taman GOR Kota Palu, Kamis (10/9/2020).

Kapolda Sulteng, Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs. Abdul Rakhman Baso, SH mengatakan, kegiatan tersebut merupakan gerakan nasional untuk mengingatkan pentingnya penggunaan masker ditengah pandemi virus corona sesuai arahan Presiden RI, Ir. Joko Widodo.

Menurutnya, Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2020, merupakan kegiatan istimewa, karena pelaksanaannya dilakukan pada masa pandemi virus corona.

Pasalnya, akan ada aturan-aturan atau tahapan berorientasi pada keselamatan dari potensi penularan virus corona.

Terkait pengamanan Pilkada kata dia, nantinya para personel akan menyesuaikan dengan  protokol kesehatan.

“Pastinya kita akan melakukan pengamanan secara maksimal disetiap tahapan-tahapan di KPU. Saya selaku Kapolda berharap, para peserta yang turut berkontestasi pada Pilkada serentak nanti sudah berpikir dewasa,” ujarnya.

Rakhman berharap, para pihak yang terlibat dalam pelaksanaan Pilkada selalu mengikuti aturan serta mengedepankan keamanan bagi seluruh masyarakat.

Olehnya, ia mengajak seluruh stakeholder, partai politik pendukung, LSM dan masyarakat pendukung dari masing-masing calon untuk selalu mengedepankan keamanan dan patuh terhadap himbauan pemerintah tentang protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan