Panglima TNI dan Kapolri Lepas Bansos TNI-Polri Peduli Covid-19 di Sulteng

  • Bagikan
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto didampingi Kapolri Jendral Pol Idham Aziz, memberi sambutan pada kegiatan Gerakan Bakti Sosial TNI-Polri peduli Covid-19, di depan Polda Sulawesi Tengah, Jalan. Samratulangi, Kota Palu, Jumat (11/9/2020). (Foto: Mohammad Arief/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Idham Azis melepas langsung bantuan sosial (Bansos) oleh Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan TNI-Polri di Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Jumat (11/9/2020).

Pemberian paket bantuan sosial dengan tema “Gerakan Bhakti Sosial TNI/Polri Peduli Covid-19” yang dilaksanakan di depan Polda Sulteng itu, turut dihadiri Gubernur Sulteng bersama unsur Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkompinda), Pangdam Xlll Merdeka, Ketua DPRD Provinsi Sulteng, serta pejabat TNI-POLRI terkait.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam keterangannya menyatakan, kegiatan Baksos merupakan wujud rasa empati TNI-POLRI untuk masyarakat Sulteng , khususnya kota Palu yang terdampak pandemi Covid-19.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memberikan simbolis paket sembako kepada salah satu personil Bhabinsa untuk diberikan kepada masyarakat. (Foto: Mohammad Arief/KabarSelebes.id)

“Inilah wujud sinergitas dari rekan-rekan TNI/Polri dan seluruh masyarakat dalam hal ini komunitas motor maupun mobil yang ada di sini untuk saling berbagi merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita akibat dari pandemi Covid-19, ” ungkap Hadi Tjahjanto.

Ada beberapa titik wilayah di Sulteng yang dipusatkan untuk mendapatkan bantuan sosial, diantaranya wilayah Kelurahan Buluri, Perumnas Balaroa, Duyu ,Petobo dan Lere Kota Palu.

Adapun total bingkisan sejumlah 1.210 paket disebar oleh 584 personel yang melingkupi Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga, Bhabinkamtibmas serta komunitas pecinta otomotif baik roda dua maupun roda empat. Bahkan komunitas ojek online pun turut terlibat untuk mendistribusikan Bansos sembako.

Selain memberi bantuan Hadi Tjahjanto menyatakan, sesuai dengan instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020, seluruh masyarakat akan diingatkan oleh TNI-Polri untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Diantaranya akan melaksanakan Patroli untuk mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” terangnya. 

Demikian, pihaknya berharap, melalui upaya ini masyarakat tetap disiplin dan tidak lengah dengan ancaman virus corona, sehingga kegiatan perekonomian di Sulteng dapat berjalan dengan baik.

“Kita tidak boleh lengah, walaupun angka penularan kasus positif di Sulawesi Tengah sudah berada di bawah angka 1, kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” harap Marsekal Hadi Tjahjanto. (arf/ap/fma)

Laporan : Mohammad Arief.

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan