Panglima TNI dan Kapolri Lepas Bansos TNI-Polri Peduli Covid-19 di Sulteng

  • Bagikan
Pelepasan Bansos TNI-Polri oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis, di depan Kantor Mapolda Sulawesi Tengah, Jumat (11/9/2020). (Foto: Adi Pranata/KabarSelebes.id)

PALU, Kabar Selebes – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Idham Azis, melepas bantuan sosial (Bansos) oleh Satgas Pendisiplinan Protokol Kesehatan TNI-Polri di Sulawesi Tengah (Sulteng), pada Jumat (11/9/2020).

Pelepasan bansos bertempat di depan Mapolda Sulteng itu turut dihadiri oleh, Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, Ketua DPRD Hj. Nilam Sari Lawira, serta pejabat stakeholder terkait.

Bantuan sosial yang berjumlah 1.210 paket itu nantinya akan disebar oleh 584 personel yang melingkupi Babinsa, Babinpotmar, Babinpotdirga, Bhabinkamtibmas serta komunitas pecinta otomotif baik roda dua maupun roda empat.

Adapun paket bansos akan disebar ke beberapa titik wilayah di daerah Sulawesi Tengah, utamanya masyarakat terdampak bencana gempa bumi 28 September 2018 silam yang masih tinggal di Hunian Sementara (Huntara).

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam keterangannya menyatakan, selain memberi bantuan, sesuai dengan instruksi Presiden Nomor 6 tahun 2020, seluruh masyarakat akan diingatkan oleh TNI-Polri untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan.

“Diantaranya akan melaksanakan Patroli untuk mengingatkan masyarakat untuk menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan,” terangnya. 

Demikian, Marsekal Hadi Tjahjanto berharap, melalui upaya ini masyarakat tetap disiplin tidak lengah dengan ancaman virus corona, sehingga kegiatan perekonomian di Sulteng dapat berjalan dengan baik.

“Kita tidak boleh lengah, walaupun angka penularan kasus positif di Sulawesi Tengah sudah berada di bawah angka 1, kita tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” katanya. (ap/fma)

Laporan : Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini….
  • Bagikan