Pilkada Kota Palu, Hidayat-Habsa Siap Kembangkan Pembangunan Kota Lewat Sektor Jasa

oleh -
Calon Walikota Palu Hidayat saat menghadiri podcast di Palu

PALU, Kabar Selebes – Maju berlaga pada kontestasi pemilihan Kepala daerah (Pilkada) Kota Palu tahun 2020, Pasangan Hidayat-Habsa Yanti Ponulele akan mengembangkan pembangunan kota melalui sektor jasa.

“Memang saya memahami, tidak bisa kita membangun Palu ini kecuali dari sektor jasa,” ujar calon walikota Hidayat, menghadiri acara Podcast ini Palu, Sabtu (12/9/2020)

Dikatakan Hidayat, Palu Kota Destinasi, Berbudaya, Beriman dan Bertakwa, menjadi visi-misi mereka jika terpilih nantinya.

Menurut Hidayat yang juga petahana walikota Palu, visi-misi yang dibawa memiliki benang merah dengan Visi-misi selama masa jabatannya. Dimana, sektor jasa menjadi hal yang paling digalakkan untuk pembangunan di Kota Palu.

Apalagi kata dia, selama menjabat menjadi Walikota, kurang lebih 60% Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) kota Palu tercipta lewat bidang jasa.

“Oleh karena itu, arah pembangunan kita itu menjadi kota jasa,” jelasnya.

Lebih lanjut diterangkan Hidayat, pembangunan jasa di Kota Palu akan dikembangkan melalui 4 dimensi yang tersebar di penjuru wilayah kota Palu.

Ia menyebut salah satunya wilayah Utara kota Palu akan dijadikan destinasi Agro Wisata.

Selanjutnya, bagian Selatan kota Palu akan dikembangkan menjadi sektor destinasi wisata Alam.

Program ini kata Hidayat, tentunya akan didorong dengan program lain untuk pengembangan Usaha Kecil Menengah (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM).

Sehingga para penyedia jasa di Kota Palu bisa lebih terberdaya, salah satunya menjajakan makanan khas daerah kepada wisatawan.

Demikian pihaknya berharap, dengan adanya upaya ini, wisatawan yang berkunjung ke Palu semakin bertambah untuk pembangunan kota yang lebih baik.

“Kalau kita (Masyarakat Kota Palu: red) sendiri tiap hari makan surabe, masyarakat kota Palu kurang lebih 380 ribu jiwa, sudah bosan barangkali kita makan Surabe,” katanya. (ap)

Laporan: Adi Pranata

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 71 times, 1 visits today)