Pilgub Sulteng, Deklarasi Hidayat-Bartho di Poso Dipadati Simpatisan

Nampak pasangan Hidayat-Bartho saat menggelar deklarasi tim pemenangan di Kecamatan Lage, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu (13/9/2020).(Foto: Istimewa)

POSO, Kabar Selebes – Deklarasi pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Hidayat Lamakarate-Bartholomeus Tandigala di Kabupaten Poso mendapat simpati penuh dari warga setempat.

Pantauan jurnalis KabarSelebes.id, Minggu (13/9/2020) terlihat di lapangan sepakbola Desa Tagolu, Kecamatan Lage, kabupaten Poso, ramai dipadati simpatisan pasangan tersebut.

Sementara guna mencegah penyebaran Virus corona, para pendukung yang menghadiri deklarasi di batasi maksimal hanya berjumlah 500 orang.

Tak lupa saat deklarasi pihak panitia mengingatkan kepada warga untuk selalu mematuhi protokoler kesehatan, dengan memakai masker, menggunakan handsanitizer dan menjaga jarak.

Selain menggelar deklarasi, pada kesempatan itu sekaligus dilakukan pengukuhan tim pemenangan relawan Hidayat-Bartho untuk daerah Kabupaten Poso.

Setelah selesai menggelar deklarasi di kabupaten Poso, pasangan itu kemudian melanjutkan perjalanan ke Morowali Utara dengan agenda yang sama.

Untuk diketahui, Pasangan bakal Calon Pilgub Sulteng 2020 itu, menggelar road show di lima kabupaten, yakni Parigi Moutong (Parimo), Poso, Tojo Unauna, Morowali Utara, Morowali, dan Banggai. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang