Cegah Penyebaran Corona, Pemkot Rapid Test Seluruh Anggota DPRD Cilegon

oleh -
Foto: Anggota DPRD Cilegon dirapid test. (M Iqbal/detikcom).

Cilegon, Kabar Selebes – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar rapid test kepada seluruh anggota DPRD Cilegon. Rapid test itu dilakukan dalam rangka pencegahan dini penyebaran virus Corona (COVID-19).

“Iya, khusus anggota dewan, kita rencananya memang semua,” kata Plt Sekretaris Dinas Kesehatan Cilegon, Lia Nurlia Mahatma kepada wartawan, Senin (14/9/2020).

Hasil rapid test anggota dewan akan diumumkan sore nanti setelah semua anggota menjalani tes cepat Corona tersebut. Pemerintah menjadwalkan seluruh pegawai baik PNS hingga non-PNS mengikuti rapid test Corona.

Jika nanti ditemukan ada pegawai yang reaktif, pegawai tersebut bakal diminta tes swab dan isolasi mandiri.

“Agenda ini pelaksanaan di semua OPD (organisasi perangkat daerah) rencana kita memang akan me-rapid test. Hari ini 4 OPD kita rencananya sampai 24 Oktober, hari ini di Disnaker, Bappeda, Perizinan, BPBD, dan ini tambahan di DPRD,” kata dia.

Sementara itu, anggota DPRD Fraksi Demokrat, Rahmatullah mengatakan, rapid test dilakukan untuk deteksi awal penyebaran virus Corona di DPRD Cilegon.

“Dengan adanya rapid ini supaya kita juga bisa tahu bebas dari virus COVID-19, mudah-mudahan kita seluruh anggota dewan baik-baik saja,” ujar Rahmatullah. (fma)

Sumber : Detik.com

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 17 times, 1 visits today)