Dekatkan Pelayanan Masyarakat, Kecamatan Sigi Kota Diresmikan

oleh -
Bupati Sigi, Muhammad Irwan saat menandatangani prasasti Kantor Kecamatan Sigi Kota, Senin (14/9/2020). (Foto : Istimewa)

SIGI, Kabar Selebes – Sebagai upaya mendekatkan pelayanan terhadap masyarakat, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sigi meresmikan Kecamatan Sigi Kota yang berpusat di Desa Bora, Senin (14/9/2020).

Kecamatan Sigi Kota merupakan pemekaran yang diambil dari tiga kecamatan, yakni Biromaru, Dolo, dan Palolo.

Kecamatan Sigi Kota tersebut terdiri dari 10 desa, yakni Bora, Watunonju, Oloboju, Sidera, Soulowe, Maranata, Sidondo 4, Vatu Bula, Vatu Ralele, Sigimpu.

Bupati Sigi, Muhammad Irwan yang meresmikan langsung Kecamatan Sigi Kota tersebut turut melantik serta mengambil sumpah jabatan Ajusiar Muhammad Amin, AP sebagai Camat dan Novseli, S.STP selaku sekretaris serta beberapa pejabat administrator maupun pengawas dilingkungan Pemkab Sigi.

Dalam sambutannya, Irwan berharap, agar Camat yang baru dapat menyesuaikan diri dan membangun hubungan dengan para tokoh di Kecamatan Sigi Kota.

Selain itu, Camat harus segera melakukan rapat koordinasi bersama para Kepala Desa untuk membantu dalam proses percepatan pembangunan.

“Kepada para pejabat yang baru dilantik, saya berharap dapat mengoptimalkan perannya dalam pelaksanaan tugas dan fungsi masing-masing yang telah diamanatkan dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggungjawab berdasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ujarnya.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu, dilakukan berdasarkan pada Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 821/4087/SJ Tanggal 16 Juli 2020 Tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas dilingkungan pemerintah daerah Kabupaten Sigi.

Surat Gubernur Provinsi Sulteng Nomor 800/121/BKD Tanggal 29 Juli 2020 Tentang persetujuan pengangkatan dan pelantikan pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Pemkab Sigi.

Hadir pula acara tersebut Ketua DPRD Kabupaten Sigi, unsur Forkopimda, kepala OPD, Kepala Bagian, Camat, Ketua Forum Pemekaran Kecamatan Sigi Kota, para Kepala Desa, tokoh hadat, tokoh masyarakat. (sob/rlm)

Laporan : Mohammad Sobirin

Silakan komentar Anda Disini....
(Visited 127 times, 1 visits today)