Ajak Jurnalis Ciptakan Situasi Kondusif, Kapolda Sulteng Inisiasi Kegiatan Ramah Tamah Sebulan Sekali

Kegiatan ramah tama antara Kapolda Sulteng bersama seluruh awak media yang diakhiri dengan berpose bersama. (Foto : Istimewa)

PALU, Kabar Selebes – Irjen Polisi Abdul Rakhman Baso yang baru sebulan setengah menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah (Sulteng), melakukan silaturahmi dengan mengumpulkan puluhan jurnalis di Kota Palu.

Kegiatan ramah tamah yang digelar di Aula Torabelo Polda Sulteng, Selasa (15/9/2020) itu, Kapolda Sulteng mengajak para jurnalis untuk tetap menciptakan situasi yang kondusif.

“Saya sudah sampaikan kepada Kabid Humas, bahwa pertemuan seperti ini telah saya rencanakan untuk rutin dilakukan sebulan sekali, dalam situasi yang berbeda,” ujarnya.

Acara yang berlangsung dalam suasana keakraban itu, menetapkan tema peran media dalam menciptakan  Pilkada serentak 2020 di Provinsi Sulawesi Tengah yang aman, lancar, kondusif dan sehat.

50 orang jurnalis termasuk pimpinan redaksi, di undang dalam acara itu. Selain itu,  juga hadir beberapa pejabat utama Polda Sulteng, serta staf Humas Polda Sulteng.

Pada kesempatan itu, Kapolda berpesan kepada para jurnalis untuk menjalin sinergitas yang baik bersama Polri dan pemerintah. Upaya itu menurutnya dilakukan melalui penyajian pemberitaan yang sehat, sehingga dapat mendidik bangsa lebih cerdas.

Selain itu, Wakil Komadan Korbrimob Polri memberikan beberapa catatan yang antara lain mengajak seluruh jurnalis untuk sama-sama berjibaku memerangi pandemi Covid-19, khususnya berkaitan dengan pelaksanaan Pilkada.

Selanjutnya, mengajak untuk menciptakan kondisi situasi kamtibmas yang kondusif, utamanya dalam pemberitaan penanganan kelompok radikalisme, Mujahidin Indonesia Timur (MIT), berkaitan dengan perburuan 13 sisa DPO di Poso.

Serta mengajak jurnalis bersama-sama mendukung pemerintah dalam upaya recovery dari dampak bencana 28 September 2018 silam. Mengingat akhir bulan ini tepat 2 tahun pasca bencana terjadi yang menimpa Palu, Sigi dan Donggala. (rkb/ap/fma)

Laporan: Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini….