Diduga Gelapkan 1 Unit Kamera, Seorang Pria di Banggai Ditangkap Polisi

AY yang merupakan terduga menggelapkan satu unit kamera digital jenis DSLR saat diamankan di Mapolsek Toili. (Foto : Istimewa)

BANGGAI, Kabar Selebes – Diduga membawa kabur satu unit kamera digital jenis DSLR, seorang pria berinisial AY (32) warga Kecamatan Toili, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulteng ditangkap Polisi.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Toili, Inspektur Polisi Satu (Iptu) Candra mengatakan,  penangkapan terhadap AY berdasarkan Laporan Polisi Nomor : / 69 /IX/2020/Res-Banggai, tertanggal 12 September 2020 di SPKT Polsek Toili.

Berdasarkan laporan tersebut kata dia, Unit Reskrim Polsek Toili yang sudah mengantongi identitas AY langsung melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaannya.

Tidak berselang lama, sekitar pukul 16.00 Wita, Unit Reskrim Polsek Toili mendapatkan informasi keberadaan AY.

“Setelah mengetahui secara pasti keberadaan AY, Unit Reskrim langsung melakukan penangkapan di Kecamatan Toili sekitar pukul 19.00 Wita, pada hari sabtu tanggal 12 September 2020. Ketika ditangkap, AY tidak melakukan perlawanan,” ujar Candra yang dikonfirmasi terkait hal itu, Senin (14/9/2020).

Ia menambahkan, dari hasil introgasi yang dilakukan Polisi, AY mengaku telah menggelapkan satu unit kamera digital jenis DSLR dan telah menjualnya seharga Rp1,5 Juta kepada salah seorang warga di Luwuk.

“Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, AY sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Toili untuk proses hukum selanjutnya. Sedangkan barang bukti sudah kami sita,” tandasnya. (rkb/rlm/fma)

Laporan : Rifaldi Kalbadjang

Silakan komentar Anda Disini....