Kedapatan Simpan Sabu di Kost, Pria Kelahiran Malaysia Ini Diringkus Polres Morowali

Tersangka dan barang bukti Narkotika jenis Sabu seberat 5,32 Gram yang diamankan oleh Polres Morowali. (Foto: Humas Polres Morowali)

MOROWALI, Kabar Selebes – Satuan Narkoba Polres Morowali menangkap 1 orang pelaku yang diduga melakukan tindak pidana penyalahgunaan Narkotika jenis sabu di Desa Fatufia, Kecamatan Bahodopi, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Tersangka diketahui berjenis kelamin laki-laki dengan inisial ABW (20 tahun), kelahiran Malaysia, 20 Juni 2000, beralamat di Desa Lamunre, Kecamatan Belopa Utara, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Kabag Ops Polres Morowali, Nasruddin, pada keterangannya Selasa (15/9/2020) menyatakan, penangkapan terhadap pelaku dilakukan pada Sabtu, 12 September 2020, pukul 21.00 wita di dalam sebuah kamar kost.

Barang bukti yang ditemukan kata dia yakni 9 bungkus plastik bening berisikan Narkotika golongan I jenis sabu dengan berat bruto 5,32 gram, 1 buah HP Android merek Vivo V15 pro warna hitam, 2 pak plastik cetik bening, 2 lembar kertas tisu warna putih (pembungkus sabu), 1 bungkus rokok L.A bold warna hitam (tempat menyimpan shabu), dan 1 bungkus rokok redbold (tempat menyimpan sabu).

Dijelaskan Nasrudin sebelum melakukan penangkapan, pada Sabtu sekitar pukul 14.00 Wita, anggota Sat Res Narkoba menerima informasi dari masyarakat, bahwa ada transaksi jual beli dan penyalahgunaan Narkotika golongan I jenis sabu di sebuah kos-kosan di Desa Fatufia Kecamatan Bahodopi.

Menindaklanjuti informasi, anggota Sat Res Narkoba berangkat menuju ke TKP untuk melakukan penyelidikan dan pengintaian di sekitar kos-kosan Desa Fatufia.

“Sekitar pukul 21.00 wita setelah mengetahui lokasi atau kamar kos yang diduga sebagai tempat untuk melakukan transaksi dan penyalahgunaan Narkotika jenis sabu, maka anggota langsung masuk dan melakukan penggeledahan,” jelas Kabags Ops.

Pada penggeledahan itu, didapati pelaku ABW, dan ditemukan 5 bungkus plastik cetik bening berisikan Narkotika golongan I jenis sabu di kantong celana sebelah kanan yang digunakan pelaku.

“Di dalam kamar kos ditemukan 3 bungkus plastik cetik bening di dalam bungkusan rokok yang diletakkan di bawah lipatan baju. Kemudian ditemukan kembali satu bungkus plastik cetik bening berisikan Narkotika jenis sabu di dalam bungkusan rokok yang diletakkan dilantai kamar kos,” ungkap Nasruddin.

Demikian atas temuan sejumlah barang bukti itu, pihak kepolisian langsung mengamankan terduga beserta barang bukti menuju ke kantor Polres Morowali. (ahl/ap/fma)

Laporan: Ahyar Lani

Silakan komentar Anda Disini….