PaluRegional

Wakapolda Sulteng Resmi Diemban Brigjen Hery Santoso

2051
×

Wakapolda Sulteng Resmi Diemban Brigjen Hery Santoso

Sebarkan artikel ini
Prosesi pengambilan sumpah pada acara serah terima jabatan wakapolda Sulteng di Aula Torabelo, Rabu (16/9/2020). (Foto: Humas Polda Sulteng)

PALU, Kabar Selebes – Kepala kepolisian daerah (Kapolda) Sulawesi Tengah, Irjen Pol Abdul Rakhman Baso, memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakil kepala kepolisian daerah (Wakapolda ) setempat di Aula Torabelo Polda Sulteng,  Rabu (16/9/2020).

Diketahui Wakapolda Sulteng yang sebelumnya dijabat Brigjen Pol Drs. Nurwindiyanto, melalui sertijab kini telah resmi diemban oleh Brigjen. Pol. Hery Santoso.

Sertijab wakapolda Sulteng itu ditandai dengan laporan pejabat, pengambilan sumpah kepada pejabat baru oleh rohaniawan dan penandatangan berita acara serah terima jabatan.

Pada keterangannya Abdul Rakhman mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri termasuk Polda Sulteng merupakan hal yang wajar dalam suatu organisasi.

Prosesi ini menurutnya menjadi sarana pengembangan karier personel Polri guna memelihara dinamika organisasi yang semakin kompleks.

Selain itu, hal ini kata dia juga bertujuan untuk menunjang upaya pembangunan dan pengembangan institusi menuju polri yang profesional, modern, bermoral dan dipercaya masyarakat.

“Saya mengucapkan selamat bertugas, Brigjen Pol Drs.Nurwindiyanto, ditempat yang baru dan terimakasih atas loyalitas dan seluruh pengabdian yang diberikan  bagi  Polda  Sulawesi  Tengah  serta masyarakat, ” ucap Kapolda dalam amanat sertijab.

Dengan pelantikan ini Abdul Rakhman berharap, Wakapolda Sulteng yang baru dapat membantu tugasnya sebagai Kapolda dengan loyalitas yang tinggi untuk berperan aktif dalam memberikan saran dan masukan dalam pengambilan keputusan strategis.

Terpisah, Kabid humas Polda Sulteng Kombes Pol Didik Supranoto menuturkan, sertijab ini dilaksanakan sesuai Surat Telegram Kapolri nomor ST/2558/IX/KEP/2020 tanggal 01 September 2020, dimana Brigjen Pol Drs Nurwindiyanto,MM Wakapolda Sulteng beralih tugas dalam jabatan baru sebagai penyidik tindak pidana utama Bareskrim Polri.

Selesai sertijab langsung dilaksanakan pisah sambut dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. (maf/ap/fma)

Laporan : Mohammad. Arief